Jumat, 19/04/2024 - 16:54 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EKONOMISYARIAH

Wapres Dorong Perkuat Kerja Sama Produk Halal dengan Bosnia Herzegovina

ADVERTISEMENTS

Bosnia Herzegovina adalah negara mayoritas Muslim yang jadi pasar strategis.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

JAKARTA — Wakil Presiden Ma’ruf Amin mendorong penguatan kerja sama Indonesia dengan Bosnia Herzegovina di berbagai bidang, termasuk produk-produk halal. Bosnia Herzegovina merupakan negara berpenduduk mayoritas Muslim, yang menjadi salah satu pasar strategis untuk produk halal.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah


Itu disampaikan Wapres saat menerima Menteri Luar Negeri Bosnis Herzegovina Bisera Turkovic di kediaman resmi Wapres, Jakarta, Senin (13/6/2022).

ADVERTISEMENTS


“Wapres ingin melihat perkuatan hubungan kedua negara meningkat dalam waktu dekat, termasuk juga dalam meningkatkan hubungan di industri strategis, hubungan untuk produk-produk halal sertifikasi,” ujar Wakil Menteri Luar Negeri Mahendra Siregar usai mendampingi Wapres dalam pertemuan.

Berita Lainnya:
KAI Tawarkan Hak Penamaan Eksklusif Stasiun LRT Kepada Perusahaan


Mahendra mengatakan, Wapres juga menyambut gembira beberapa kerja sama kedua negara yang sudah dibangun. Wapres pun berharap kerja sama yang dilakukan terus diperkuat dan ditingkatkan secara lebih menyeluruh, baik untuk ekspor Indonesia maupun juga untuk membuka pasar bagi produk Indonesia di Bosnia.


Wapres kata Mahendra, menilai Bosnia merupakan tempat dan lokasi sangat strategis di sebelah kawasan Uni Eropa sehingga diharapkan bisa membentuk satu produksi bersama dengan Indonesia.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil


“Termasuk juga dalam bidang Farmasi, dalam bidang industri infrastruktur, dan juga jasa konstruksi yang ditawarkan,” ujarnya.

Berita Lainnya:
ID Survey Rombak Direksi dan Komisaris Sucofindo dan Surveyor Indonesia


Sementara dari pihak Bosnia Herzegovina mengharapkan kerja sama dengan Indonesia di berbagai bidang terus meningkat. Antara lain, kerja sama dalam hubungan ekonomi, perdagangan, pariwisata, pendidikan dari pelajar, para cendekia dan juga hubungan bisnis perdagangan, investasi dan produksi bersama memanfaatkan pasar kedua pihak.


“Dalam kunjungan ini Ibu Menteri Luar Negeri Bisera Turkovic mengharapkan agar hubungan nilai keagamaan sesama penduduk muslim mayoritas di masing-masing negara menjadi terus meningkat di berbagai bidang lainnya,” ujar Mahendra.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi