Sabtu, 20/04/2024 - 07:32 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EKONOMIFINANSIAL

PP dan 32 BUMN Bangun Kemandirian Ponpes Lewat Vokasi Pesantrenpreneur

ADVERTISEMENTS

Program Vokasi Pesantrenpreuner untuk perkuat pendidikan wirausaha di ponpes

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

 JAKARTA — BUMN Konstruksi, PT PP (Persero) Tbk bersama 32 perusahaan BUMN lainnya turut mendukung program bisnis terapan (vokasi) Pesantrenpreneur 2022. Adapun kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat komitmen BUMN dalam meningkatkan kualitas pendidikan berwirausaha di pondok pesantren melalui program bisnis terapan.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah


Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko PP Agus Purbianto mengatakan program yang diinisiasi oleh Kementerian BUMN tersebut diawali dengan kegiatan Training of Trainer Pesantrenpreneur 2022 yang diikuti oleh 78 pengasuh pondok pesantren.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
XL Axiata Perkuat Jaringan di Tiga Jalur Utama Penyeberangan Laut


“PP sangat mendukung program yang diinisiasi oleh Kementerian BUMN. Melalui program bisnis terapan (vokasi) Pesantrenpreneur 2022. PP berharap perusahaan-perusahaan BUMN dapat mendorong dan membangun kemandirian setiap pesantren melalui peningkatan keterampilan para santrinya,” ujarnya dalam keterangan tulis, Selasa (14/6/2022).


Berlokasi di Pondok Pesantren Qomaruddin, Kabupaten Gresik, Jawa Timur pada Jumat (10/6/2022) turut dihadiri dan dicanangkan secara langsung oleh Menteri BUMN Erick Thohir. Menteri BUMN optimis melalui kegiatan tersebut dapat terus menggerakan perusahaan-perusahaan pelat merah dapat berkontribusi terhadap ekonomi umat.

Berita Lainnya:
Pelabuhan Bakauheni Mulai Dipadati Pemudik pada H+1 Lebaran 2024


Training of Trainer merupakan kegiatan pelatihan bagi para guru pengasuh untuk meningkatkan kualitas hard skill sebagai bekal ilmu dan pengalaman diajarkan kepada para santri di pondok pesantren.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil


“PP berharap para santri yang mendapat pelatihan tersebut dapat memiliki jiwa kewirausahaan (entrepreneurship) dan dapat melihat semua peluang usaha yang ada dengan memanfaatkan teknologi yang berkembang,” ucapnya.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi