Sabtu, 20/04/2024 - 07:58 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

UMM Beri Edukasi kepada Siswa Blitar dari Kelas Reporter hingga Medis

ADVERTISEMENTS

Tim UMM menyediakan kelas medis di mana terdapat paparan pertolongan pertama.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

MALANG — Kegiatan Mobil Pintar dan Mobil Bioskop Keliling (Bioling) Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) kembali berlanjut. Kali ini tim UMM menyelenggarakan beragam kelas bagi siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Blitar pada Sabtu (11/6/2022).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Pada kegiatan ini, tim UMM menyediakan kelas medis di mana terdapat paparan pertolongan pertama. Kemudian terdapat kelas sosiologi dengan permainan ular tangga. Lalu kelas ilmu komunikasi dengan simulasi menjadi reporter dan kelas-kelas lainnya.

ADVERTISEMENTS

Adapun kelas ini menjadi upaya mengenalkan jurusan di perkuliahan dan membekali siswa dengan keahlian yang belum mereka ketahui. Selain di kelas dan aula, tim UMM juga menyiapkan berbagai buku dan novel yang ada di Mobil Pintar.

Kemudian juga menyiapkan permainan edukatif bagi siswa serta memberikan kenangan dan hadiah. Para siswa juga berkesempatan untuk mengetahui potensi dan minat melalui psikotes yang disiapkan oleh tim Kampus Putih.

Berita Lainnya:
Akhirnya Polisi Setop Kasus Aiman Witjaksono, IPW: Langkah Tepat

Perwakilan UMM, Faizin mengatakan, pihaknya membawa rombongan besar bukan tanpa tujuan. Ia ingin agar para siswa bisa mendapatkan wawasan dan pengetahuan baru. “Dan menemukan bakat, minat dan potensi yang selama ini belum terlihat,” katanya.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Menurut Faizin, pihaknya sudah menyiapkan beragam kelas seperti kelas sastrawan, entrepreneur, tutor Bahasa Indonesia untuk Penutur Asing (BIPA), dan reporter berita. Ada juga kelas lain yang tidak kalah menarik seperti kelas sosiologi dan tenaga kesehatan.

Dosen Bahasa Indonesia UMM ini berharap sederet agenda dan tim yang ada bisa memberikan manfaat bagi para siswa. Hal ini sekaligus memunculkan inspirasi baru bagi mereka. Pada kesempatan itu, tim UMM juga mengajak beberapa mahasiswa asing untuk berinteraksi dengan teman-teman siswa yang ada di MAN 2 Blitar.

Di sisi lain, Wakil Kelapa Kurikulum MAN 2 Blitar, Syamsul Arifin berharap, kunjungan ini dapat menjadi awal yang baik untuk agenda kerja sama selanjutnya. Ia juga mendorong siswa-siswi untuk memanfaatkan kesempatan tersebut dengan maksimal. Dengan begitu, mereka bisa tahu banyak tentang dunia luar dan banyak hal.

Berita Lainnya:
Bawaslu Pastikan Langkah Jokowi Bagi-bagi Bansos Tak Langgar Netralitas

“Di sisi lain, ini bisa menjadi bekal untuk menentukan apa yang akan mereka lakukan setelah lulus sekolah nanti,” jelasnya dalam pesan pers yang diterima Republika, Senin (13/6/202).

Pada agenda tersebut Kampus Putih juga menyuguhkan penampilan mahasiswa yang menampilkan musikalisasi puisi di awal. Kemudian mereka juga turut mengajarkan para siswa untuk berkreasi melalui cara tersebut. Kemudian dipilih beberapa siswa untuk maju dan menampilkan apa yang sudah diajarkan oleh tutor di masing-masing kelas.

Para siswa juga menyambut kunjungan itu dengan antusias. Salah satunya Fatimah yang mengaku senang dengan adanya beragam kelas yang disediakan UMM. Menurutnya, hal ini sangat berguna bagi para siswa dalam mengembangkan minat dan bakat.

“Selain itu juga dapat menambah wawasan dan pengetahuan sehingga bisa menentukan arah hidup usai menyelesaikan pendidikan MA dan SMA nanti,” ucapnya.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi