Sabtu, 20/04/2024 - 12:39 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Mapala Dirandra Meriahkan Cagar Gaspasi 2022

ADVERTISEMENTS

Dengan mengikuti kegiatan ini Mapala Dirandra mendapatkan banyak pengalaman

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

PONTIANAK–Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pecinta Alam atau lebih sering disebut Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Pontianak turut sukseskan Kegiatan CAGAR GASPASI 2022.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah


Ini merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan dalam rangka Dies Natalies ke-19 gerakan Mahasiswa Pecinta Alam IKIP PGRI Pontianak, yang dilaksanakan pada Ahad (12/6) lalu.

ADVERTISEMENTS


Eusabina selaku Ketua UKM Pecinta Alam atau Mapala Dirandra Universitas BSI kampus Pontianak mengatakan, dalam kegiatan CAGAR GASPASI 2022  ini, Mapala Dirandra mendapatkan kesempatan untuk menghadiri kegiatan yang dilaksanakan di Kampus 1 IKIP PGRI Pontianak. 


Menurutnya, dengan mengikuti kegiatan ini Mapala Dirandra mendapatkan banyak pengalaman dan dapat bertemu dengan teman-teman yang sefrekuensi yaitu para pecinta alam. Selain itu, kegiatan ini juga dapat membangun relasi dan koneksi dengan mapala dari kampus lain. 

Berita Lainnya:
Viral Zulhas dan Bahlil Foto Bareng Khalid Basalamah, Pentolan GP Ansor Sewot: Balik Lagi Sama Salafi Wahabi?


“Kami dari UKM pecinta Alam Universitas BSI atau biasa yang di panggil dengan Mapala Dirandra sangat berterima kasih kepada Gerakan Pecinta Alam IKIP PGRI Pontianak yang sudah mengundang kami mengikuti kegiatan CAGAR GASPASI 2022 ini. Dari kegiatan ini saya mewakili Dirandra, mendapatkan banyak sekali pengalaman dan dapat bertemu dengan teman-teman sefrekuensi pecinta alam juga. Selain itu, saya juga bisa membangun relasi dan koneksi dengan mahasiswa pecinta alam yang berasal dari kampus lainnya,” imbuhnya. 

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil


Sementara itu, Yoki Firmansyah selaku Pembina UKM Pecinta Alam Universitas BSI kampus Pontianak mengatakan bahwa, pihaknya sangat mendukung apapun kegiatan mahasiswa yang bersifat positif, salah satunya adalah kegiatan CAGAR GASPASI ini. 


Dengan mengirimkan perwakilan ke kegiatan tersebut, maka mahasiswa dapat saling berkomunikasi dan membangun relasi. Tak hanya di kampus saja, melainkan juga berani di luar kampus, dimana kegiatan-kegiatan yang bersifat positif akan membangun karakter mahasiswa. Sehingga bisa siap menghadapi permasalahan di masyarakat saat mereka lulus nanti. 

Berita Lainnya:
Di MK, Sri Mulyani Jelaskan Penyusunan APBN 2024 tak Berkorelasi dengan Pilpres


“Kegiatan Cagar GASPASI 2022 ini merupakan salah satu kegiatan positif yang pastinya kita dukung. Dengan mengirimkan perwakilan dalam kegiatan tersebut, maka mahasiswa dapat saling berkomunikasi dan membangun relasi, tidak hanya di kampus saja, melainkan juga berani diluar kampus,” ujarnya dalam keterangan tertulis Kamis (16/6/2022).


“Dengan kegiatan ini mahasiswa juga dapat membangun karakter sehingga bisa siap menghadapi permasalahan yang terjadi di masyarakat ketika mereka sudah lulus nanti, dan besar harapan saya kepada Mapala Dirandra agar dapat terus aktif dan eksis tidak hanya di dalam kampus, melainkan juga di luar kampus,” tutur Yoki.


 


 


 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi