Sabtu, 20/04/2024 - 04:28 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EROPAINTERNASIONAL

Pemimpin Prancis, Jerman dan Italia Bertolak ke Kiev

ADVERTISEMENTS

Para pemimpin Prancis, Jerman dan Italia menuju Kiev, Ukraina

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

KIEV – Para pemimpin Prancis, Jerman dan Italia telah naik kereta malam menuju Kiev, Ukraina, pada Rabu (15/6/2022) malam waktu setempat, Hal ini dilaporkan dari harian Italia La Repubblica.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Duta Besar Prancis untuk Kiev, Etienne de Poncins juga memublikasikan di akun Twitter-nya sebuah foto yang diambil di koran Repubblica dari tiga pemimpin di dalam kereta dalam perjalanan ke ibu kota Ukraina.

ADVERTISEMENTS

Kanselir Jerman Olaf Scholz, Presiden Prancis Emmanuel Macron dan Perdana Menteri Italia Mario Draghi sebelumnya berencana mengunjungi Ukraina pada Kamis untuk berbicara dengan Presiden Volodymyr Zelenskiy. Ketiga pemimpin Eropa itu akan melakukan kunjungan pertama mereka ke Ukraina sejak invasi Rusia akhir Februari lalu.

Berita Lainnya:
Israel Dikabarkan Serang Isfahan, Ini Respons Iran

Presiden Rumania Klaus Iohannis juga akan mengambil bagian dalam delegasi tingkat tinggi untuk berkunjung sejak perang pecah.

Kiev telah mengkritik Prancis, Jerman dan, pada tingkat yang lebih rendah, Italia, atas tuduhan menyeret kaki mereka dalam mendukung Ukraina. Kiev menuduh mereka lambat mengirimkan senjata dan menempatkan kemakmuran mereka sendiri di atas kebebasan dan keamanan Ukraina.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Jerman Akui Belum Siap Menghadapi Ancaman Siber

“Dari sudut pandang politik, kami berada dalam situasi konvergensi untuk melakukan pembicaraan baru dengan Ukraina dan melanjutkan upaya kerja sama. Kita harus mengirim sinyal politik yang kuat ke Ukraina dan rakyat Ukraina yang melawan dengan heroik selama berbulan-bulan. Kita harus mengirimkan sinyal dukungan yang kuat ini di saat kritis ini,” kata Macron dalam kunjungan ke Rumania Rabu, dikutip laman Bloomberg.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi