Kamis, 25/04/2024 - 05:49 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

Sempat Delay 11 Jam, Pesawat yang Mengangkut CJH Aceh Kloter Dua Lepas Landas

ADVERTISEMENTS

BANDA ACEH | -Pesawat yang membawa jemaah calon haji (JCH) Aceh yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 2 tertunda keberangkatannta. Penundaan itu lantaran pesawat itu mengalami gangguan teknis.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Padahal sesuai jadwal, calon haji kloter dua lepas landas dari Bandar Sultan Iskandar Muda (SIM) Blang Bintang, Aceh Besar menuju Madinah, Arab Saudi pada Kamis (16/6/2022), pukul 01.50 WIB dini hari tadi.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Akibat perbaikan pesawat ini, keberangkatan jemaah haji kloter dua Embarkasi Aceh tertunda hingga mencapai 11 jam. Jemaah baru akan diberangkatkan pada pukul 13.00 WIB, siang ini.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Calon Independen Maju Pilkada Langsa Wajib Dapat Dukungan 5.475 KTP

Tim Humas dan Penerangan PPIH Embarkasi Aceh, Saifullah menyebutkan, keberangkatan calon haji Aceh kloter dua tertunda disebabkan adanya pemeliharaan pada pesawat Garuda Indonesia (maintenance).

ADVERTISEMENTS

“Jemaah haji itu tetap berangkat pada hari yang sama, cuma jam dan waktu yang bergeser, yang sedianya semula diberangkat 01.50 WIB, kemudian dialihkan menjadi pukul 13.00 WIB, kloter 2 akan meninggalkan asrama haji pada pukul 11.15 WIB, menuju bandara,” ujar Saifullah kepada wartawan, Kamis (16/6/2022).

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Suprianto Digadang-gadang Maju Pilkada Aceh Tamiang 2024

Menurut Saifullah, kesalahan teknis yang sebelumnya terjadi di pesawat Garuda Indonesia, kini telah tertangani dengan baik.

“Informasi yang kita terima dari pihak Garuda, semua kendala yang ada telah tertangani dan ini sudah fix secara informasi dari pusat untuk pemberangkatan jam 1 siang ini,” ujarnya.

Untuk diketahui, 393 jemaah kloter dua itu berasal dari Kabupaten Bireuen, Banda Aceh, Aceh Tengah, Aceh Tenggara, Bener Meriah dan Gayo Lues.

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi