Sabtu, 20/04/2024 - 02:59 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BOLALIGA SPANYOL

Setelah Tujuh Bulan, Dani Alves Tinggalkan Barcelona Lagi

ADVERTISEMENTS

Dani Alves bermain 17 kali dengan 16 kali sebagai starter pada musim 2021/2022.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

 BARCELONA — Dani Alves mengonfirmasi kalau dia akan meninggalkan Barcelona setelah tujuh bulan kembali bergabung ke klub. Raksasa Spanyol itu memberitahu pemain internasional Brasil tersebut kalau kontraknya tidak akan diperpanjang. Ia akan resmi hengkang pada 30 Juni.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah


Pemain berusia 39 tahun itu bergabung kembali ke Camp Nou pada bursa transfer musim dingin dengan status bebas transfer dari Sao Paolo. Ia kemudian menjadi pemain kunci dalam kebangkitan Barcelonaa di bawah Xavi Hernandez. Bekak kanan itu bermain 14 kali di La Liga dan mencetak satu gol dengan tiga assist. Total ia bermain sebanyak 17 kali, dengan 16 kali sebagai starter.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Nottingham Forest Ajukan Banding Pengurangan Empat Poin dari Liga Primer


Kontraknya saat ini akan habis akhir bulan, dan sempat meminta perpanjangan paling tidak sampai akhir tahun. Sebab mantan pemain Juventus itu berharap bisa mendapatkan waktu bermain lebih banyak di Camp Nou, jelang Piala Dunia Qatar. Alves berharap masih bisa bersaing untuk masuk skuad Brasil pada bulan November mendatang. Namun, dengan usianya yang hampir kepala empat, Barcelona lebih memilih membayar gaji untuk pemain yang lebih muda. 

Berita Lainnya:
Guardiola Kagum Lihat Permainan Jude Bellingham di Madrid


Hadirnya Alves memang tidak semata-mata karena alasan sepak bola. Pengalamannya dibutuhkan untuk memotivasi pemain muda Blaugrana, yang ketika ia datang sedang frustasi.


Hadirnya Alves pada November tahun lalu merupakan yang kedua kalinya. Periode pertama Alves pada 2008 sampai 2016 merupakan salah satu yang paling sukses sepanjang kariernya. Bersama Lionel Messi dan Xavi Hernandez, Alves mempersembahkan 23 trofi untuk Barcelona.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi