Jumat, 26/04/2024 - 00:34 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

OJT akan Beri Pengalaman dan Keahlian Lebih Bagi Para Siswa

ADVERTISEMENTS

Universitas kampus Solo kembali menerima siswa On The Job Training (OJT)

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

 SOLO– Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Solo kembali menerima siswa On The Job Training (OJT). Kehadiran mereka mendapat sambutan dari pihak kampus yang sudah memulai masa OJT pada Senin (13/6/2022) lalu.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA


Penerimaan siswa OJT ini sebagai salah satu bentuk kerja sama antara Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Karanganyar dengan Universitas BSI kampus Solo. OJT sekaligus menjadi salah satu program pemberian simulasi kepada siswa agar dapat mengetahui lingkungan kerja sesungguhnya secara profesional. 

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah


Ahmad Fauzi selaku Marcom (Marketing and Communication) Universitas BSI kampus Solo menjelaskan para siswa diantar oleh dosen pembimbingnya dan diterima dengan baik oleh pihak kampus. “Nantinya, siswa akan melakukan OJT dan akan kami ajari materi-materi tentang digital marketing, IT, atau public speaking sesuai minat dari para siswa. Mereka akan melaksanakan OJT di Universitas BSI kampus Solo selama lima minggu mulai dari 13 Juni-16 Juli 2022.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Ketua KPU Berkelakar saat Penandatanganan Berita Acara Penetapan Prabowo-Gibran


Nashlul Umamil Mutttaqien selaku Perwakilan dari MAN 1 Karanganyar menjelaskan para siswa yang mengikuti kegiatan program tersebut berjumlah empat orang. Mereka adalah Ronna Anisah Mahli, Yasmin Salwa Nafisah, Nabila Zahra Afrilyatika, dan Luthfi Hapsari yang berasal dari program keterampilan jurusan Multimedia MAN 1 Karanganyar. 

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil


“Anak-anak ini merupakan salah satu dari korban pandemi sehingga  pengalaman dan ilmu yang mereka dapatkan tidak sebanyak apa yang seharusnya diberikan. Kami berharap OJT di Universitas BSI bisa memberi pengalaman dan ilmu yang lebih buat mereka,” ujar Nashlul.

Berita Lainnya:
Bambang Pacul Ngaku tak Tertarik Maju Pilgub Jawa Tengah


Ia menambahkan pada program OJT siswa akan dibekali ilmu-ilmu seputar teknologi seperti copywriting, editing video, digital marketing, public speaking, dan pelatihan lain yang berguna untuk masa depan mereka.


“OJT juga akan memberi pengalaman dan keahlian lebih bagi para siswa. Program ini merupakan kegiatan wajib untuk seluruh siswa MAN 1 Karanganyar program keterampilan. MAN 1 Karanganyar mengharapkan siswa-siswinya mendapatkan pengalaman lebih dari kegiatan ini,” tandasnya.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi