IndonesianArabicEnglishRussianGermanChinese (Simplified)JapaneseTurkish

Hyundai akan Bikin Mobil Listrik Kecil dan Terjangkau untuk India

Hyundai akan Bikin Mobil Listrik Kecil dan Terjangkau untuk India

Supaya terjangkau, mobil listrik kecil Hyundai akan banyak pakai komponen lokal.

JAKARTA — Perusahaan otomotif asal Korea Selatan Hyundai Motor Co dilaporkan telah mulai mengembangkan mobil listrik (EV) kecil untuk India. Hyundai mengaku fokus untuk membawa lebih banyak model premium ke negara itu mulai tahun ini.


Direktur Penjualan Pemasaran dan Layanan Hyundai India Tarun Garg mengatakan berbagai departemen sedang mengatasi beragam isu. Mereka membahas ekosistem pengisian daya, jaringan penjualan, manufaktur dan jenis proses perakitan yang harus dimiliki oleh pembuat mobil.


“Kami harus melihat sebanyak mungkin lokalisasi,” kata Garg, dikutip dari Reuters pada Ahad (19/6/2022), mengacu pada sumber dan produksi komponen secara lokal untuk mengendalikan biaya dan menjaga mobil tetap terjangkau.


Garg tidak mengomentari kapan perusahaan akan meluncurkan kendaraan listrik kecil di India. Meski begitu, Garg mengatakan waktunya harus tepat sehingga pihaknya dapat membawanya dengan harga yang tepat pula.

BACAAN LAIN:
GAIKINDO: Kendaraan Listrik Dikisaran 200-300 Juta Paling Laris


“Ekosistemnya harus siap, kami harus memiliki cukup pengisian,” katanya.


EV kecil adalah bagian dari rencana Hyundai yang lebih luas untuk menginvestasikan 40 miliar rupee (512 juta dolar AS) untuk meluncurkan setidaknya enam kendaraan listrik di India pada tahun 2028. Hal ini juga untuk memberikan dorongan mengemudi yang bersih di negara tersebut dengan beberapa kota paling tercemar di dunia.

BACAAN LAIN:
Volkswagen akan Bangun 25 Ribu Titik Pengisian Daya EV di Seluruh Dunia


Di India, EV menyumbang kurang dari satu persen dari total penjualan mobil. Namun, pemerintah menargetkan 30 persen pada tahun 2030 karena terlihat mengurangi polusi dan impor bahan bakar.


 

 

 

sumber : Antara

Sumber: Republika

0
senang
Senang
0
sedih
Sedih
0
terganggu
Terganggu
0
terkejut
Terkejut
0
parah
Parah
Hyundai akan Bikin Mobil Listrik Kecil dan Terjangkau untuk India
Login

Halaman Login/Daftar Harian Aceh Indonesia, jika belum punya akun silahkan buat akun sekarang untuk memanfaatkan keistimewaannya, dan sepenuhnya gratis!