Sabtu, 20/04/2024 - 01:14 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ISLAM

Ketika Buldoser Jadi Alat Menindas Warga Muslim di India

ADVERTISEMENTS

Buldoser digunakan sebagai taktik mengintimidasi oposisi dan kritikus pemerintah.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

 NEW DELHI — Buldoser, selama 100 tahun ini telah digunakan di seluruh dunia untuk membangun rumah, kantor, jalan, dan infrastruktur lainnya. Namun, dalam beberapa tahun terakhir, banyak yang mengatakan alat ini jadi senjata di tangan pemerintah nasionalis Hindu Bharatiya Janata Party (BJP) India untuk menghancurkan rumah dan mata pencaharian minoritas Muslim.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah


Peran alat berat ini dalam menunjang ketidakadilan paling terlihat di negara bagian Uttar Pradesh. Kasus terbaru adalah ketika pihak berwenang di kota Prayagraj (sebelumnya Allahabad) merobohkan rumah aktivis politik Javed Mohammad dengan menuduh rumahnya dibangun secara ilegal, sebuah tuduhan yang dibantah keluarganya.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Hajar Aswad Pernah Hancur Berkeping-keping, Ini Sejumlah Penyebabnya


Kritikus mengatakan alasan sebenarnya di balik pembongkaran tidak ada hubungannya dengan dugaan ilegalitas bangunan dan bahwa dia dihukum karena menjadi kritikus vokal pemerintah. Dilansir dari BBC News, Senin (20/6/2022), sehari sebelum pembongkaran, polisi menangkapnya.


Polisi menuduhnya sebagai dalang di balik protes berujung kekerasan oleh Muslim terhadap pernyataan menghina tentang Nabi Muhammad oleh mantan juru bicara BJP Nupur Sharma. Sharma sebelumnya diskors dari partai, tetapi para pengunjuk rasa menuntut penangkapannya.

Para pemimpin BJP membela tindakan mereka dengan mengatakan tidak ada tindakan yang melawan hukum. Tetapi, penghancuran itu telah menarik beberapa perbandingan dengan penggunaan mesin berat Israel di wilayah Palestina.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Misteri Lembah Aqiq, Tempat Spesial Nabi Muhammad di Madinah


Tindakan penghancuran dengan buldoser telah dikritik di India dan menjadi berita utama secara global. Para kritikus mengatakan hanya lapisan legalitas tertipis yang menutupi tindakan resmi ini dan bahwa mereka membuldoser semangat hukum.


Dalam langkah yang jarang terjadi, mantan hakim dan pengacara terkemuka menulis surat kepada hakim agung negara itu mengatakan penggunaan buldoser adalah subversi yang tidak dapat diterima dari aturan hukum. Dia mendesak pengadilan bertindak melawan kekerasan dan penindasan terhadap warga Muslim.

 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi