Kamis, 18/04/2024 - 18:05 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EKONOMIFINANSIAL

PLN Optimistis Konsumsi Listrik Alami Pertumbuhan Positif Tahun Ini

ADVERTISEMENTS

PLN menyebut konsumsi listrik kuartal I/2022 tumbuh 8,9 persen

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

 JAKARTA — PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) optimistis pertumbuhan konsumsi listrik akan kembali tumbuh signifikan pada tahun ini. Hal ini tercermin dari pertumbuhan konsumsi listrik pada kuartal pertama ini yang mencapai 8,9 persen.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah


Direktur Perencanaan Korporat Evy Haryadi menjelaskan PLN berupaya untuk bisa mengembalikan pertumbuhan konsumsi listrik dengan berbagai upaya. Hal ini untuk mengejar ketertinggalan sejak 2020 pertumbuhan listrik anjlok imbas pandemi covid-19.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
PLN Indonesia Power Pastikan Pembangkit EBT Andal Layani Libur Lebaran


“Saat ini pertumbuhan konsumsi listrik sudah mulai membaik. Tahun lalu pertumbuhan konsumsi mencapai 5,8 persen. Untuk triwulan pertama ini sudah mencapai 8,9 persen. Kami optimistis pertumbuhan demand akan terus membaik,” ujar Evy dalam diskusi virtual, Senin (20/6).


Evy menjelaskan PLN melakukan upaya peningkatan demand listrik melalui Langkah intensifikasi dan ekstensifikasi. Intensifikasi dilakukan PLN melalui penguatan jaringan terhadap pelanggan eksisting sehinggapelanggan mampu mendapatkan akses listrik yang prima. Juga melalui ajakan PLNuntuk beberapa pelanggan untuk beralih ke pelanggan premium.

Berita Lainnya:
KAI Daop 1 Jakarta Sediakan 1.677 Kereta Api untuk Angkutan Mudik


Sedangkan cara ekstensifikasi melalui Langkah mengakuisisi captive power yang mayoritas masih sector industry masih menggunakanpembangkit sendiri untuk beralih ke pasokan listrik milik PLN.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil


Selain itu,sejalan dengan rencana pemerintah dalam ketahanan pangan PLN juga menggencarkanprogram Electrifying Agriculture dimana para petani beralih dari diesel kelistrik PLN.


“Kami juga terus mendorong masifnya penggunaan electric vehicle dan meningkatkan electric lifestyle kepada para pelanggan,” ujar Evy.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi