IndonesianArabicEnglishRussianGermanChinese (Simplified)JapaneseTurkish

Rudiger: Real Madrid Adalah Tentang Kemenangan

Bek Chelsea, Antonio Rudiger. Rudiger akan meninggalkan Chelsea pada akhir musim 2021/2022 ini.
Bagikan

Bagikan Artikel Ini

atau salin tautannya

Rudiger menyebut itulah makna terpenting bila bermain untuk Real Madrid

MADRID — Antonio Rudiger yang baru saja resmi diperkenalkan sebagai pemain anyar Real Madrid mengaku dirinya menjagokan tim barunya itu dalam final Liga Champions musim lalu melawan Liverpool.

Pasalnya, Rudiger yang saat itu masih berstatus pemain Chelsea mengaku masih terluka karena kekalahan The Blues kontra Liverpool di final Piala FA dan Piala Liga Inggris.

Padahal, Rudiger sendiri sebelumnya merasakan kekalahan pahit melawan Real Madrid dalam perjalanan Los Blancos menuju gelar juara Liga Champions 2021-22. Chelsea menjadi satu dari tiga klub yang jadi korban kebangkitan Real Madrid di babak gugur bersama Paris Saint-Germain dan Manchester City.

BACA JUGA:
PSSI Panggil Ilija Spasojevic ke Timnas Indonesia untuk Gantikan Dimas Drajad

“Saya sangat senang Real Madrid menang. Saya tahu saya akan bermain di sini dan rasanya seperti final ketiga saya musim ini setelah dua kekalahan melawan Liverpool,” kata Rudiger dalam jumpa pers perkenalannya dilansir Reuters, Selasa (21/6).

Bek asal Jerman itu bergabung dengan Real Madrid dan menandatangani kontrak berdurasi empat tahun setelah berstatus tanpa klub menyusul kadaluarsa kontraknya di Chelsea akhir bulan ini.

“Real Madrid adalah tentang kemenangan. Itulah makna terpenting bila bermain untuk klub ini dan saya tak sabar untuk memulai,” ujar Rudiger.

“Apa yang mereka lakukan di Liga Champions musim lalu sangat sulit dijelaskan maupun dituangkan menjadi kata-kata. Itu sungguh luar biasa. Mereka melakukannya di luar perkiraan dan menjawab segala keraguan. Sungguh hebat,” katanya menambahkan.

BACA JUGA:
UEFA Turun Tangan Selidiki Dugaan Kecurangan yang Dilakukan Juventus

Rudiger menjelma jadi salah satu pondasi penting pertahanan Chelsea sejak bergabung dari AS Roma pada 2017, dan mengantarkan klub London itu menjuarai Piala FA, Liga Champions, Liga Europa, Piala Super UEFA, dan Piala Dunia Antarklub.

Bek berusia 29 tahun itu mencatatkan 54 penampilan di semua kompetisi untuk The Blues di musim terakhirnya, dan seluruhnya selalu jadi bagian sebelas mula, jumlah terbanyak di antara semua pemain Chelsea.

Selama lima musim di Chelsea ia membukukan 203 penampilan dan turut menyumbangkan 12 gol.

Kariernya di Chelsea turut membantu Rudiger memenangi 50 penampilan bersama timnas Jerman sejak melakoni debutnya di tim senior pada 2014.


sumber : antara/reuters

Sumber: Republika

0
senang
Senang
0
sedih
Sedih
0
marah
Marah
0
waduh
Waduh
0
sakit
Sakit
Rudiger: Real Madrid Adalah Tentang Kemenangan
Masuk Login

Log in or create an account now to take advantage of its privileges, and it's completely free!