Jumat, 26/04/2024 - 05:38 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

APLIKASITEKNOLOGI

Sering Lupa? Ini Deretan Aplikasi Pengingat Terbaik di Android

ADVERTISEMENTS

Ada berbagai cara untuk menggunakan pengingat di Android. Anda dapat mengaturnya di aplikasi kalender, aplikasi daftar tugas khusus, dan beberapa aplikasi hanya untuk menyajikan pengingat saat Anda membutuhkannya. Bahkan, beberapa aplikasi pencatat memiliki fungsi pengingat bawaan. Berikut deretan aplikasi pengingat gratis untuk Android, dikutip Android Authority, Selasa (21/6/2022):

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh


1.BZ Reminder

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA


BZ Reminder adalah aplikasi daftar tugas yang sangat sederhana. Anda dapat mengatur pengingat lalu aplikasi akan mengingatkan Anda saat waktunya tiba.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah


Aplikasi ini memiliki daftar fitur yang kuat. Anda dapat memberi kode warna pada tugas dan pengingat untuk pengaturan yang lebih mudah. Selain itu, aplikasi juga bisa memberikan peringatan, tugas berulang, dan mengatur pengingat setiap jam untuk beberapa kegiatan, seperti minum air.

ADVERTISEMENTS


2.Google Keep Notes

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Apple Pertimbangkan AI China untuk Seri iPhone 16


Google Keep Notes mungkin adalah aplikasi pencatat terbaik yang tersedia saat ini. Pengguna bisa menikmati sejumlah fitur, seperti berbagi catatan dengan orang lain, membuat catatan teks, daftar, foto, audio, serta video.


Meskipun fitur pengingatnya cukup sederhana tetapi sangat efektif. Anda dapat mengatur catatan untuk muncul sebagai pemberitahuan pada waktu atau tempat tertentu. Misal, Anda dapat membuat catatan daftar belanja dan muncul ketika GPS menunjukkan Anda berada di toko bahan makanan.


3.Heynote


Heynote adalah aplikasi wallpaper hidup yang dicampur dengan aplikasi pencatat. Anda meninggalkan catatan di wallpaper Anda dan menerapkannya kembali untuk mendapatkan pengingat tepat di layar beranda setiap saat.


Ini merupakan cara pengingat tanpa pemberitahuan push tambahan atau widget. Anda dapat membuat catatan di atas latar belakang polos atau cukup menuliskannya di atas wallpaper yang ada.

Berita Lainnya:
Ini Bocoran Baterai Galaxy Z Fold 6 Samsung, Seperti Apa?


4.Microsoft To-Do


Microsoft To-Do adalah aplikasi daftar tugas Microsoft yang bekerja lintas platform dengan perangkat Windows. Beberapa fitur termasuk fitur kolaborasi sehingga Anda dapat berbagi tugas dengan keluarga, teman, dan rekan kerja.


Anda juga mendapatkan tugas berulang, pengingat, dan beberapa fitur yang lebih terperinci seperti catatan dan subtugas. Ini adalah aplikasi pengingat yang sangat bagus dan dapat digunakan di PC windows atau laptop Anda.


5.Personal assistant apps


Aplikasi asisten pribadi sedang populer saat ini, seperti Google Assistant, Amazon Alexa, dan Samsung Bixby. Semua aplikasi asisten pribadi ini juga merupakan aplikasi pengingat yang baik. Anda cukup terlibat dengan mereka dan meminta mereka untuk mengingatkan Anda untuk melakukan sesuatu pada waktu tertentu. Asisten berfungsi di sebagian besar perangkat Android.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi