Selasa, 23/04/2024 - 17:57 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

INTERNETTEKNOLOGI

Google News Kembali Buka di Spanyol

ADVERTISEMENTS

Google News juga membuat perubahan dalam desain.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

 JAKARTA — Google News berusia 20 tahun pada 2022, dan mendapatkan desain ulang besar-besaran yang mencerminkan perubahan prioritas dalam jurnalisme.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA


Dilansir dari Engadget, Rabu (22/6/2022), situs yang dikerjakan ulang juga menandai kembalinya Google News secara resmi ke Spanyol. Google menjatuhkan penawaran lokal pada Desember 2014 menjelang undang-undang yang mengharuskan penerbit yang membayar untuk menggunakan konten mereka, termasuk berita utama.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah


Situs yang diperbarui membantu mendukung Google News Initiative, kampanye jangka panjang untuk mendukung ruang redaksi di tengah kekhawatiran bahwa internet mengikis akses ke jurnalisme berkualitas. Oleh karena itu, Google telah mulai mengambil aplikasi untuk Global News Equity Fund yang membantu mendukung berita untuk kelompok minoritas dan kurang terwakili.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Coba Ketik ‘Gerhana Matahari’ di Google, Animasi Unik akan Muncul untuk Pengguna


 

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil


Mereka memiliki waktu hingga 21 Juli untuk mengajukan permohonan uang. Perusahaan teknologi ini juga membagikan pendanaan putaran pertama (1 juta dolar Amerika Serikat) untuk Proyek Pelaporan Berbasis Data yang membantu komunitas dengan investigasi penuh data.


Perubahan desain


Perubahan desktop News yang baru diluncurkan sekarang memprioritaskan mengejar berita-berita penting. Selain berita utama dan pilihan yang dipersonalisasi, ada fokus khusus pada berita lokal. Bagian itu akhirnya berada di bagian atas halaman, dan Anda dapat menambahkan beberapa lokasi jika cakupan satu kota tidak cukup.

Berita Lainnya:
Kementerian BUMN Bangga BRI Jadi Satu-satunya Merek RI di Brand Finance Global


Perusahaan juga memperkuat pengecekan fakta. Google News sekarang menampilkan klaim asli di samping judul, bersama dengan pemeriksaan fakta (dari sumber independen) yang menunjukkan apakah klaim tersebut sesuai atau tidak. Anda juga tidak terpaku pada topik yang dipilih Google.


Klik tombol “customize” di Topics Anda dan Anda dapat menambahkan, menghapus, atau mengacak subjek agar sesuai dengan selera Anda.


 

 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi