Rabu, 24/04/2024 - 00:50 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BOLABOLA NASIONAL

Rans Nusantara Bantai Persija Jakarta 5-1

ADVERTISEMENTS

Turun dengan skuad muda, Persija kesulitan meladeni permainan agresif Rans.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

SAMARINDA — Rans Nusantara menekuk Persija Jakarta 5-1 dalam pertandingan penyisihan Grup B Piala Presiden, di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur, Rabu (22/6/2022). Turun dengan skuad muda, Persija kesulitan meladeni permainan agresif Makan Konate dan kawan-kawan.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Permainan berlangsung dengan tempo cepat sejak babak pertama dimulai. Persija dan Rans sama menerapkan permainan terbuka sehingga jual-beli serangan tak terelakkan.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Rans unggul 1-0 pada menit ke-15 lewat sundulan Septian Satria Bagaskara. Unggul satu gol, skuad asuhan Rahmad Darmawan sempat menurunkan tempo permainan.

ADVERTISEMENTS


Tim milik artis Raffi Ahmad ini menunggu pemain Persija naik untuk melakukan serangan balik. Transisi dari menyerang ke bertahan, Rans melakukannya cukup baik sehingga serangan skuad Macan Kemayoran selalu gagal.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Rans bermain efektif. Variasi serangan beberapa kali membahayakan gawang Persija. Rans menggandakan keunggulan menjadi 2-0 ketika Edo Febriansyah mencetak gol yang menyambut bola lambung dari belakang.

Berita Lainnya:
Arsenal Kembali ke Puncak Klasemen Setelah Kalahkan Wolves

Edo lalu membawa bola menusuk dari kanan pertahanan Persija ke dalam kotak penalti. Dengan tenang ia melesakkan bola di antara kedua kaki kiper Persija. Gol tersebut menutup pertandingan babak pertama.

Rans tampak belum puas dengan keunggulan 2-0 di babak pertama dan tetap bermain menyerang di babak kedua. Skema serangan itu merepotkan pertahanan Persija. Sebaliknya pemain lawan kesulitan menciptakan peluang ke gawang Rans.

Pada menit ke-56, gawang Persija kembali kebobolan melalui sepakan Kodai. Gol tersebut berawal dari kesalahan pemain belakang Persija yang terlepas kontrol bola sehingga bisa direbut oleh Alfin Tuasalamony. Pemain asal Tulehu membawa bola ke depan gawang yang diblok oleh kiper. Namun bola memantul ke arah Kodai sehingga dengan nyaman melesakkan bola ke gawang.

Berita Lainnya:
Aston Villa Sementara Unggul 1-0 atas Brentford pada Babak Pertama

Persija mencoba meningkatkan serangan untuk mengejar ketertinggalan. Pada menit ke-64, Macan Kemayoran mendapatkan peluang dari situasi bola mati. Namun kapten tim Chandra Negara terlambat menyambut umpan silang rekannya.

Gawang Persija kebobolan untuk keempat kalinya pada menit ke-69 yang disebabkan oleh kesalahan pemain belakang karena mengirim bola dengan kepala kepada kiper yang sedang bergerak maju. Akibatnya bola berhasil direbut oleh David Laly sehingga dengan mudah melesakkan bola ke gawang.

Cristian Gonzales menambah gol kemenangan Rans menjadi 5-0 melalui titik putih setelah ia dijatuhkan Chandra di area terlarang. Gonzales dengan tenang melakukan eksekusi pinalti secara sempurna.

Beberapa menit berselang Persija mendapatkan gol hiburan lewat titik putih yang dieksekusi Miyazaki. Penjaga gawang Rans, Hilmansyah, sebelumnya melanggar pemain Persija di kotak pinalti. Gol Miyazaki menjadi gol penutup di laga tersebut dengan skor akhir 5-1 untuk kemenangan Rans Nusantara.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi