Kamis, 18/04/2024 - 23:37 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EKONOMIFINANSIAL

Jababeka Dorong Kawasan Smart Eco City

ADVERTISEMENTS

Jababeka gelar Eco Award untuk apresiasi pencapaian RW yang jaga kualitas lingkungan

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

 JAKARTA– PT Jababeka Tbk berupaya mewujudkan kawasan lingkungan industri menjadi smart eco city. Hal ini bertujuan untuk mengatasi permasalahan lingkungan yang tinggal di kawasan Jababeka.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah


Direktur Jababeka Suteja Sidarta Darmono mengatakan perusahaan baru saja menyelenggarakan acara penghargaan Jababeka Eco Award, merupakan ajang lomba kebersihan untuk mengapresiasi pencapaian rukun warga yang mampu menjaga kebersihan dan meningkatkan kualitas lingkungan yang berada di sekitar kawasan Jababeka – Cikarang dan berdedikasi dalam mewujudkan Smart Eco City.

ADVERTISEMENTS


“Setiap rukun warga mau mengidentifikasi masalah lingkungan di tempat mereka, lalu mengatasi persoalan tersebut. Hasilnya, menurut laporan, lingkungan di desa-desa di kawasan Jababeka sekarang makin bersih dan mampu mereduksi permasalahan sampah,” ujarnya dalam keterangan tulis, Kamis (23/6/2022).

Berita Lainnya:
Endog Lewo Garut, Sukses Tingkatkan Produksi Berkat Pemberdayaan BRI KlasterkuHidupku


Sementara itu, Head of city council Jababeka Sumardi menambahkan Jababeka Eco Award akan digelar setiap tahun. Namun tahun selanjutnya, pihak Jababeka akan mengajak lebih banyak rukun warga agar lebih punya impactful bagi masyarakat yang tinggal di sekitar Kawasan Jababeka.


PJ Bupati Bekasi Dani Ramdan mendukung Kawasan Jababeka yang mewujudkan smart eco city seperti di Singapura. Dani Ramdan yakin hal itu tak butuh waktu lama karena progres yang ada saat ini sudah menuju ke sana.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
OJK Susun Pedoman Proses Pemisahan Asuransi Unit Syariah


“Jika kita lihat gambar (backdrop) ini, memang ini foto di Singapura. Tapi kalau kita jalan- jalan ke Jababeka sudah nggak beda jauh ini. Suasananya sudah seperti ini. Karena inspirasinya ingin mencapai standar Singapura: baik fisik dan sosial budaya, yaitu bersih, rapi dan indah. Jababeka sudah memiliki itu,” ucapnya.


Tak lupa, Dani Ramdan berpesan bagi masyarakat sekitar Kawasan Jababeka agar mempertahankan atau bahkan meningkatkan kebersihan lingkungan yang sudah dihasilkan dari program Jababeka Eco Award. Hal ini karena lingkungan yang bersih bisa menciptakan rasa betah dan nyaman. 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi