Jumat, 26/04/2024 - 05:05 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

INTERNASIONALPALESTINA

Pasukan Penjajah Israel Hancurkan Akses Jalan ke Desa di Ramallah

ADVERTISEMENTS

Akses warga terputus dan sejumlah rumah terisolasi oleh tindakan brutal para penjajah

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

RAMALLAH — Pasukan pendudukan dan penajajahan Israel menghancurkan akses jalan ke Desa Ras Karkar, Barat Laut Ramallah pada Rabu (22/6/2022). Menurut ketua dewan desa Ras Karkar, Marwan Nofal, tindakan itu menghambat pergerakan warga.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Marwan mengatakan, jalan yang hancur sebagian telah diaspal selama 20 tahun dan terakhir dilakukan tiga bulan lalu, setelah berkoordinasi dengan pemerintah militer Israel, pekerjaan rehabilitasi jalan dimulai. Namun, dua hari setelah dimulainya pekerjaan, pasukan militer menyerbu daerah tersebut dan menyita kendaraan yang digunakan dalam pekerjaan, lalu mengenakan denda pada pemiliknya.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Penjajah Israel Tahan 107 Pasien di Kompleks Medis Al Shifa Gaza  

Dilansir dari Wafa News, Rabu (22/6/2022), dia mengatakan, meskipun terus berjanji untuk mengizinkan pekerjaan rehabilitasi, tentara Israel justru mengirim buldoser untuk menghancurkan jalan dengan dalih bahwa jalan itu terletak di ‘tanah negara’.

ADVERTISEMENTS


Penghancuran jalan menyebabkan petani kehilangan akses ke tanah mereka di sisi barat desa dan mengisolasi beberapa rumah. Ia kemudian mencatat bahwa ini bukan pertama kalinya militer Israel menargetkan desa tersebut.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Ras Karkar menderita karena kehadiran tujuh gerbang besi di pintu masuknya yang membatasi pergerakan orang dan akses ke rumah dan tanah mereka. Pada saat yang sama, pemerintah militer Israel tidak mengizinkannya melakukan pekerjaan apa pun untuk meningkatkan infrastruktur desa.

Berita Lainnya:
Drama Berbalas Cuitan dengan PM Inggris, Jubir Israel Mengundurkan Diri

Baru-baru ini, tindakan Israel semakin menjadi-jadi, seperti rencana Israel pembangunan taman nasional baru seluas hampir 1 juta dunam atau 247 ribu hektare di wilayah yang dijajahnya di Tepi Barat. Israel Hayom melaporkan, rencananya taman itu akan membentang dari pemukiman ilegal Yahudi Kochav Hashahar di timur laut Yerusalem dan Gush Etzion.

Rencananya, sejumlah tempat wisata seperti Biara Mar Saba, Masjid Nabi Musa, dan reruntuhan istana Hasmonean, serta hotel akan berada di dalam taman. Daerah yang dikenal sebagai E1 di sebelah timur Yerusalem telah lama dianggap sebagai garis merah untuk solusi dua negara yang didukung internasional.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi