Sabtu, 20/04/2024 - 22:12 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

INTERNETTEKNOLOGI

Zuckerberg Rinci Rencana Pindahkan Item Digital ke Metaverse

ADVERTISEMENTS

Pada dasarnya Meta Pay merupakan alat yang sama seperti sebelumnya hanya dengan branding Meta. Zuckerberg mengatakan perusahaan tengah mengerjakan sesuatu yang memungkinkan pengguna mengelola identitas, item, dan metode pembayaran mereka sambil menjelajahi dunia digital.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA


Sebelumnya, perusahaan telah mengisyaratkan rencana itu. Pengumuman Meta Pay pada Mei lalu menyebutkan pengguna akan merasakan pengalaman dompet tunggal sehubungan dengan pembayaran dan penyimpanan identitas serta barang digital. Menurut postingan Zuckerberg, dompet metaverse akan memungkinkan bukti kepemilikan digital.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Resmi Meluncur, ini Spesifikasi dan Harga Xiaomi 14


Nantinya, pengguna dapat membuat dan membeli pakaian digital, karya seni, video, musik, pengalaman, acara virtual, dan masih banyak lagi. Konsep dompet yang membuktikan pengguna mempunyai barang digital terdengar mirip dengan dompet kripto yang menyimpan non fungible token (NFT).

ADVERTISEMENTS


Meskipun perusahaan tidak menyebut soal blockchain, belum lama ini perusahaan bekerja untuk mengintegrasikan NFT ke Instagram dan Facebook. Namun, perusahaan belum memutuskan untuk membangun metaverse menggunakan kripto atau hanya mengambil inspirasi.


Dilansir The Verge, Kamis (23/6/2022), Meta baru-baru ini membantu membentuk grup standar dengan tujuan membuat semua orang berada di halaman yang sama dalam hal bahasa dan teknologi yang terkait dengan metaverse. Dompet yang dirinci Zuckerberg kemungkinan masih jauh dari masa depan, terutama jika itu dimaksudkan untuk dapat dioperasikan berdasarkan standar yang masih belum tersedia. Namun, itu tidak menghentikan perusahaan untuk menjual barang digital untuk sementara waktu karena sekarang ada toko yang menjual pakaian untuk avatar digital.

Berita Lainnya:
Barang Elektronik Sudah tak Terpakai, Lakukan Langkah Daur Ulang Ini

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi