Kamis, 25/04/2024 - 08:17 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ISLAM

Brunei Kembali Buka Kelas Alquran

ADVERTISEMENTS

Brunei Darussalam mengumumkan pembukaan kembali kelas Alquran .

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

 BANDAR SERI BEGAWAN — Departemen Urusan Masjid Kementerian Agama (Kemenag) Brunei Darussalam mengumumkan pembukaan kembali kelas Alquran dan Muqaddam setiap hari Jumat di masjid, surau dan balai agama secara nasional mulai pekan ini.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA


Dilansir Borneo Bulletin, Kamis (23/6/2022), orang tua dan wali diminta untuk memastikan bahwa anak-anak mereka mengikuti prosedur operasi standar sebagai langkah-langkah keamanan terhadap pandemi Covid-19. Brunei adalah negara berdaulat yang terletak di pantai utara pulau Kalimantan di Asia Tenggara.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah


Islam adalah agama resmi Brunei dan hampir 80 persen penduduknya adalah Muslim. Kelas Alquran dan Muqaddam di semua masjid, surau dan balai agama nasional untuk tahun 2022 akan dibuka kembali mulai pekan ini tepatnya Jumat 24 Juni 2022.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Bule Swedia Ini Gagal Bunuh Diri Usai Ketiduran di Masjid, Endingnya Malah Bersyahadat


Di masa awal pandemi Covid-19, Putra Mahkota dan Menteri Senior di Kantor Perdana Menteri Brunei Darussalam, Pangeran al-Muhtadee Billah Bolkiah, saat itu menyampaikan bahwa keselamatan Brunei dari Covid-19 berkaitan dengan praktik sholat dan sholawat, seperti yang dijelaskan dalam Alquran.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil


“Alhamdulillah, Brunei Darussalam sangat mengutamakan dan meyakini sepenuhnya amalan shalat dan sholawat dalam Alquran dan as-Sunnah, selain melakukan upaya terpadu dalam penanggulangan wabah virus corona dengan mematuhi pedoman Kementerian Kesehatan,” kata dia.


“Dengan pengamalan Alquran, zikrullah, dan sholawat yang dilakukan secara terus-menerus di mushala dan disiarkan di radio dan televisi sekaligus mengejar berkah dari Allah SWT, Brunei Darussalam telah dilindungi dan dijauhkan dari sebaran virus corona. Ini karena kita sebagai Muslim sepenuhnya percaya bahwa hanya Allah SWT yang bisa menyembuhkan penyakit,” lanjutnya.

Berita Lainnya:
Nilai Persatuan dalam Ibadah Haji


Dia juga mengatakan, setiap manusia memiliki tanggung jawab mengembangkan kehidupan berpusat di sekitar keluarga, masyarakat, dan bangsa melalui kepercayaan, yang perlu dijalankan dalam memimpin kehidupan ini serta akhirat.


“Allah SWT telah memercayakan tugas kepada manusia untuk menjaga dunia dengan menciptakan dan memperluas populasi sesuai dengan perannya masing-masing sebagai penjaga, dan dalam mempertahankan peradaban manusia,” kata al-Muhtadee Billah.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi