IndonesianArabicEnglishRussianGermanChinese (Simplified)JapaneseTurkish

Emir Qatar Gelar Kunjungan Pertama ke Mesir Sejak Boikot

Emir Qatar Gelar Kunjungan Pertama ke Mesir Sejak Boikot
Bagikan

Bagikan Artikel Ini

atau salin tautannya

Terakhir kali Emir Qatar datang ke Mesir tahun 2015 lalu.

 KAIRO — Penguasa Qatar Emir Sheik Tamim bin Hamad al-Thani akan berkunjung ke Mesir, Jumat (24/6/2022). Ini merupakan kunjungan pertamanya ke negara itu sejak Mesir dan Qatar sepakat mengakhiri perselisihan mereka.


Seorang sumber diplomatik mengatakan Tamim akan menggelar pertemuan resmi dengan Presiden Mesir Abdel Fattah al-Sisi di Kairo, Sabtu (25/6/2022) besok. Terakhir kali Emir Qatar datang ke Mesir tahun 2015 lalu.


Ia akan bertemu dengan Sisi untuk pertama kalinya sejak perselisihan di pertemuan Irak tahun lalu. Belum ada pernyataan dari pihak berwenang Qatar.

BACA JUGA:
Pasukan Israel Tembak Mati Tiga Warga Palestina di Tepi Barat


Kunjungan Emir Qatar dilakukan beberapa hari setelah Putra Mahkota Arab Saudi Pangeran Mohammed bin Salman berkunjung ke Kairo. Dalam kunjungan itu ia mengumumkan investasi sebesar 7,7 miliar dolar AS ke negara tersebut.


Pada tahun 2017 lalu Mesir, Arab Saudi, Uni Emirat Arab dan Bahrain memboikot Qatar dengan tuduhan mendukung terorisme. Qatar membantah keras tuduhan tersebut.

BACA JUGA:
Kepala Pasukan Rusia Bertemu dengan Komandan Kurdistan


Perang Ukraina berdampak buruk pada perekonomian Mesir. Pada bulan Maret lalu kabinet Mesir mengatakan Qatar dan Mesir menandatangani kesepakatan investasi sebesar 5 miliar dolar AS.


sumber : Reuters

Sumber: Republika

0
senang
Senang
0
sedih
Sedih
0
marah
Marah
0
waduh
Waduh
0
sakit
Sakit
Emir Qatar Gelar Kunjungan Pertama ke Mesir Sejak Boikot
Masuk Login

Log in or create an account now to take advantage of its privileges, and it's completely free!