Kamis, 18/04/2024 - 13:45 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EDUKASI
EDUKASI

Unisba Buka PMB Gelombang III

ADVERTISEMENTS

Universitas Islam Bandung (Unisba) membuka PMB secara daring mulai 20 Juni 2022

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

BANDUNG – Universitas Islam Bandung (Unisba) membuka pendaftaran Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Gelombang III untuk tahun ajaran 2022/2023. Pendaftaran dibuka secara daring mulai 20 Juni 2022 melalui laman www.unisba.ac.id kemudian memilih menu pendaftaran/admission.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah


Ketua PMB Unisba A. Harits Nu’man mengatakan Pembukaan PMB Gel 3 ini membuka peluang bagi calon mahasiswa yang belum diterima di gelombang 1 dan 2, serta yang belum pernah mendaftar untuk memperoleh kesempatan menempuh studi di Unisba yang tidak boleh dilewatkan.

ADVERTISEMENTS


Menurutnya, Unisba sebagai perguruan tinggi Islam maju dan mandiri tidak bergantung kepada pemerintah yang hingga saat ini terus menghasikan, mengkreasikan, dan mengembangkan sesuai dengan kemampuan. Selain itu, Unisba saat ini sudah stabil dalam penyelenggaraannya dengan memperoleh peringkat 1 sebagai perguruan tinggi Islam swasta (PTIS) di Jawa Barat dan peringkat 3 sebagai perguruan tinggi swasta (PTS) di Jawa Barat.

Berita Lainnya:
Dukung Pelaksanaan UTBK-SNBT, Itera Siapkan 766 Komputer


Harits yang merupakan wakil rektor I Unisba mengatakan Unisba juga unggul sebagai destinasi untuk mengembangkan pendidikan. Tidak hanya memahami ilmu dunia tapi juga memahami ilmu agama dengan memberikan kurikulum pendidikan agama Islam selama  tujuh semester. “Ini karena jika agama tanpa ilmu akan hancur dan ilmu tanpa agama akan bobrok,” ujarnya.


Harits menuturkan poin utama dalam kelulusan calon mahasiswa Unisba adalah nilai akademik dari hasil tes tulis maupun nilai rapor. Ia juga menekankan bahwa sumbangan bukan penentu dalam kelulusan. Hal ini menurutnya karena Unisba senantiasa meningkatkan kualitas pendidikannya untuk menghasilkan lulusan yang kompeten dan bermutu.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil


“Jika ingin bisa diterima di Unisba, maka nilai akademiknya harus tinggi. Jika nilainya di atas nilai standar, Insya Allah bisa dipastikan diterima. Kita tidak memperhatikan atau menentukan sesuai besaran sumbangan IPF,” katanya.

Berita Lainnya:
Sivitas Akademika Cyber University Hadirkan Solusi Atasi Kecurangan Pedagang dengan AI


PMB kali ini tetap membuka dua jalur yakni USM yang diperuntukkan bagi semua jurusan dengan 33 program studi pilihan dan PMDK hanya untuk beberapa jurusan seperti Hukum Ekonomi Syariah, Hukum Keluarga Islam, Perbankan Syariah,  Pendidikan Agama Islam, PG-PAUD, Ilmu Hukum, Statistik, Matematika, Teknik Pertambangan, Teknik Industri, Teknik Perencanaan Wilayah & Kota dan Ekonomi Pembangunan.


Sama dengan gelombang sebelumnya, untuk USM dikenakan biaya Rp 300 ribu sampai Rp 700 ribu bergantung dengan jurusan yang dipilih dan PMDK tidak dikenakan biaya pendaftaran. Untuk informasi lengkap terkait Pendaftaran PMB 2022/2023 kunjungi laman dan akun resmi media sosial Unisba.


 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi