Sabtu, 20/04/2024 - 00:54 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

INTERNASIONALPALESTINA

Dua Ekstremis Israel Dipenjara karena Merusak Kedai Kopi Palestina

ADVERTISEMENTS

Perusakan yang terjadi bulan lalu itu bermotif rasis dan nasionalis.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

YERUSALEM —  Dua pemukim sayap kanan Israel telah didakwa atas tuduhan sengaja merusak sebuah kedai kopi Palestina di kota Huwara, Tepi Barat tengah. Perusakan yang terjadi bulan lalu itu bermotif rasis dan nasionalis.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Seperti dilansir Middle East Monitor, Sabtu (25/6), kedua orang Israel itu diidentifikasi sebagai seorang pemukim berusia 29 tahun dari pemukiman Elon Moreh, dan seorang lainnya berusia 22 tahun dari Yerusalem. Mereka akan dipenjara sampai akhir persidangan untuk mencegah serangan lebih lanjut.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Rusia Selidiki Keterlibatan Ukraina, AS, dan Negara Barat Lain dalam Serangan Teroris

Rekaman video yang dirilis oleh organisasi hak asasi manusia Israel, B’Tselem, menunjukkan dua pemukim menghancurkan pintu kaca dan meja di kedai kopi Palestina dengan tongkat. Hal ini mengakibatkan pelanggan Palestina melarikan diri ke bagian belakang toko.

Selain itu, mereka juga mengajak dua anak Israel di bawah umur untuk menghancurkan hookah dan mesin kopi senilai 20 ribu NIS. Menurut The Jerusalem Post, bukti yang ditemukan di ponsel mereka mengidentifikasi serangan itu. Dalam ponsel kedua pelaku juga ditemukan pernyataan rasis tentang warga Palestina, dan kemarahan mereka saat melihat bendera Palestina.

Berita Lainnya:
'Penyalur Dana' ke Hamas Ditemukan Tewas Penuh Tembakan di Kaki dan Penuh Uang di Badannya

Serangan terhadap toko Palestina terjadi selama pawai bendera bulan lalu. Pawai ini diikuti olrh ribuan ultra-nasionalis Israel dan mengakibatkan penyerbuan di kompleks Masjid Al-Aqsa, yang merupakan situs suci ketiga umat Islam. Serangan tersebut telah melanggar status quo.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Pawai bendera adalah unjuk rasa tahunan yang digelar oleh aktivis sayap kanan Israel. Pawai ini sebagai bagian dari perayaan untuk memperingati pendudukan Israel pada 1967 dan aneksasi Yerusalem yang ilegal serta tidak diakui dunia internasional.

 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi