Rabu, 24/04/2024 - 17:42 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EKONOMIGLOBAL

Berisiko Roda Lepas, Toyota Tarik Mobil Listrik BZ4X dari Pasaran

ADVERTISEMENTS

Toyota BZ4X merupakan mobil listrik massal pertama yang bukan modifikasi

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

 JAKARTA — Toyota memutuskan untuk menarik mobil produksi massal pertamanya yakni SUV listrik BZ4X dari pasaran setelah meluncurkannya belum lama ini di Amerika Serikat. Dilansir dari CNN Business, Sabtu (26/6/2022), Toyota mengambil keputusan tersebut karena memiliki Msalab pada mur atau baut yang kendor dan berpotensi membuat roda terlepas.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA


Toyota memperingatkan pemilik SUV listrik BZ4X untuk berhenti mengendarainya karena karena risiko lepasnya roda saat mobil digunakan. Toyoya Motor Sales USA sudah mengumumkan hal tersebut secara resmi pada Kamis (23/6/2022) dan berlaku untuk semua sekitar 260 SUV BZ4X yang telah dikirimkan ke pelanggan.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Dukung Arus Mudik, Bandara Samarinda Tambah Extra Flight


Pemilik BZ4X harus segera berhenti mengemudikan kendaraan. Baut yang menahan roda dapat mengendur bahkan setelah beberapa kilometer di jalan memungkinkan roda terlepas.

ADVERTISEMENTS


Sementara itu, hingga kini Toyota masih menyelidiki penyebab hal tesebut. Saat ini Toyota belum mengetahuo cara memperbaiki masalah tersebut. Sampai perbaikan telah ditemukan, dealer Toyota akan mengambil BZ4X dari pelanggan dan membawanya ke dealer dan menyediakan kendaraan pengganti yang dipinjamkan secara untuk sementara.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil


Untuk memperbaiki masalah ini, dealer Toyota akan memeriksa dan mengencangkan kembali mur jika diperlukan, secara gratis. Beberapa bagian juga dapat diganti jika diperlukan tanpa biaya namun Toyota tidak memperingatkan pemilik Tundra untuk segera berhenti mengemudikan truk mereka.

Berita Lainnya:
Dirut KAI: Ketepatan Waktu Perjalanan Kereta Api Mendekati 100 Persen


Crossover listrik Toyota BZ4X dan Subaru Solterra dikembangkan bersama oleh dua pembuat mobil Jepang. Mereka berbagi sebagian besar teknik dan bahkan terlihat sangat mirip. Juru Bicara Subaru Jessica Tullman menggatakan Subaru belum mengumumkan penarikan serupa untuk Solterra karena belum ada yang dikirim ke pelanggan di Amerika Serikat.


BZ4X merupakan kendaraan listrik bertenaga baterai penuh pertama Toyota yang bukan merupakan versi modifikasi dari model bertenaga bensin. Toyota sebelumnya telah menawarkan versi listrik dari SUV Rav4 di beberapa pasar.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi