Sabtu, 20/04/2024 - 21:52 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ISLAM

Masjid Dar Al Salam Bantu Gelandangan di San Fransisco

ADVERTISEMENTS

Masjid Dar Al Salam di San Fransisco yang dikelilingi gelandangan.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

JAKARTA — Mantan Imam Besar Masjid Istiqlal almarhum KH Ali Mustafa Yaqub dalam buku Islam di Amerika menceritakan perjalanannya saat mengunjungi negeri Paman Sam. Salah satu kisah yang dituliskan adalah mengenai masjid Dar Al Salam di San Fransisco yang dikelilingi gelandangan. 

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah


Masjid tersebut berada di bawah Islamic of San Fransisco. Masjid yang bangunannya bergandengan dengan toko-toko itu, tulis Kiai Ali, cukup ramai. Pada hari Jumat saat shalat Jumat di dalamnya, jamaah masjid tersebut mencapai 400 orang dan tampaknya dikelola oleh orang-orang India. 

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Bakal ke Indonesia Lagi, Ini Momen Ustadz Khalid Basalamah Bertemu Dr Zakir Naik di Mekkah


Masjid Dar Al Salam juga memiliki perpustakaan yang lumayan memiliki banyak koleksi bukunya. Adapun di depan masjid ini banyak terdapat gelandangan yang berkeliaran. Ada juga sebagian dari mereka yang tidur di trotoar masjid. 


Menurut penuturan Kiai Ali, para gelandangan nampaknya sering berkumpul di sana karena di depan masjid setiap siangnya ada pembagian makan siang yang gratis. Mereka antri untuk mendapatkan makan siang, jumlah mereka sekitar 70 orang. 

Berita Lainnya:
Mengapa Kurma Menjadi Menu Sunnah untuk Berbuka Puasa?


Setelah menunaikan shalat Jumat di Masjid Dar Al Salam San Fransico, Kiai Ali pergi menuju ibukota California State, Sacramento. Adapun jarak antara San Fransisco dengan Sacramento hanya 140 kilometer. 

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil


Bila tidak macet, jarak seperti itu hanya ditempuh dalam waktu satu jam setengah, karena melalui jalan tol. Tetapi siang itu jalan yang dilalaui Kiai Ali macer, sehingga beliau baru tiba tiga jam perjalanan untuk menuju Sacramento. 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi