Jumat, 19/04/2024 - 20:28 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Mulai 1 Juli, Beli BBM Subsidi Wajib Pakai MyPertamina, Begini Cara Daftar Tanpa Aplikasi

ADVERTISEMENTS

BANDA ACEH -Pihak Pertamina memberikan informasi melalui akun media sosial instagramnya, mypertamina, bahwa mulai 1 Juli 2022, untuk beli Bahan Bakar Minyak (BBM) seperti Pertalite dan Solar yang subsidi, wajib pakai aplikasi MyPertamina.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Untuk diketahui, program tersebut dibuat Pertamina sebagai uji coba awal. Hal ini akan dilakukan di beberapa kota/kabupaten yang tersebar di lima (5) Provinsi. Antara lain Sumatera Barat, Kalimantan Selatan, Sulawesi Utara, Jawa Barat, dan DI Yogyakarta.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Anggota Kongres Sebut AS Bisa Jadi 'Negara Komunis'

Lantas, bagaimana cara mengaktifkan dan mendaftar aplikasi MyPertamina? Nah, ini cara daftar aplikasi MyPertamina tanpa pakai aplikasi.

ADVERTISEMENTS

Dilangsir dari media sosial instagram tangsel.life, langkah pertama untuk daftar MyPertamina tanpa aplikasi. Anda harus siapkan dokumen yang dibutuhkan. Seperti, KTP, STNK, Foto Kendaraan, dan dokumen pendukung lainnya.

Setelah anda sudah menyiapkan dokumen, langkah berikutnya membuka website, subsiditepat.mypertamina.id. Lalu, centang informasi memahami persyaratan, kemudian klik daftar sekarang.

Berita Lainnya:
Terjadi Lonjakan Jumlah Pemudik Roda Dua di Jalur Puncak

Usai klik daftar sekarang, anda harus ikuti intruksi dalam website tersebut. Kemudian anda tunggu pencocokan data, kurang dan lebih anda menunggu 7 hari kerja di alamat email yang anda daftarkan atau cek status pendaftaran di website secara berkala.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Apabila sudah terkonfirmasi, unduh atau doenload kode QR dan simpan untuk transaksi di SPBU Pertamina. Kemudian, untuk info lebih lengkap silahkan hubungi Pertamina Call Center di 135. 

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi