Kamis, 25/04/2024 - 16:43 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EROPAINTERNASIONAL

NATO Luncurkan Dana Inovasi untuk Kembangkan Teknologi Keamanan

ADVERTISEMENTS

Dana Inovasi NATO akan membantu menghidupkan teknologi baru.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

MADRID — NATO pada Kamis (30/6/2022) meluncurkan dana modal ventura multi-negara pertama di dunia. Peluncuran ini ditandai dengan penandatanganan Surat Komitmen Dana Inovasi di antara anggota NATO.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Sekretaris Jenderal NATO, Jens Stoltenberg, mengatakan, dengan jangka waktu 15 tahun, Dana Inovasi NATO akan membantu menghidupkan teknologi baru. Teknologi ini memiliki kekuatan untuk mengubah keamanan NATO dalam beberapa dekade yang akan datang.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

“Teknologi ini memperkuat ekosistem inovasi aliansi dan memperkuat keamanan satu miliar warga kita,” ujar Stoltenberg, dilansir Anadolu Agency, Kamis.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Ada Pearl Harbor, Ternyata Hawaii tak Termasuk dalam Klausa Pertahanan Kolektif NATO

Dana tersebut akan berinvestasi dalam perusahaan rintisan tahap awal dan dana modal ventura lainnya yang mengembangkan teknologi baru untuk NATO. Teknologi baru ini mencakup kecerdasan buatan, pemrosesan data besar, teknologi yang diaktifkan kuantum, bioteknologi, dan ruang angkasa.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Stoltenberg mengatakan, NATO mampu menjaga aliansi tetap kuat dan negara-negara anggota tetap aman dengan mempertahankan keunggulan teknologinya. Tetapi beberapa negara yang tidak berbagi nilai-nilai serupa dengan NATO, seperti Rusia dan Cina menjadi tantangan dalam keamanan.

Berita Lainnya:
Malaysia Tangkap Pria Diduga Mata-Mata Israel, Bawa 6 Pistol dan 200 Peluru

“Sangat penting bahwa kami melakukan segala daya upaya untuk tetap menjadi yang terdepan dalam inovasi dan teknologi. Dana ini bersama DIANA, Akselerator Inovasi Pertahanan NATO untuk Atlantik Utara, akan membantu melakukan hal itu,” kata Stoltenberg.

Dana Inovasi tersebut telah ditandatangani oleh Belgia, Bulgaria, Republik Ceko, Denmark, Estonia, Jerman, Yunani, Hongaria, Islandia, dan Italia. Negara anggota lainnya yang menandatangani kesepakatan itu adalah Latvia, Lithuania, Luksemburg, Belanda, Norwegia, Polandia, Portugal, Rumania, Slovakia, Spanyol, Turki  dan Inggris.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi