Jumat, 19/04/2024 - 13:04 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EKONOMIPERTANIAN

Mentan SYL: Sosok Tjahyo Kumolo, Ahli Ibadah dan Pembela Rakyat

ADVERTISEMENTS

Tjahyo merupakan sosok adaptif terhadap suasana apapun dan dimanapun.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

JAKARTA–Menteri Pertanian Syahrul Yasin Lumpo (Mentan SYL) mengungkapkan  almarhum Tjahyo Kumolo semasa hidupnya adalah sosok idialis yang mengedepankan kepentingan bangsa dan rakyat. Lebih dari itu, Tjahyo juga dikenal sebagai ahli ibadah dan peka terhadap orang yang dirundung kesulitan.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah


“Kalau saya bilang, beliau itu orang baik dan tau bersahabat dalam perbedaan. Beliau juga mau berkomitmen terhadap tujuan yang idialis atas nama bangsa, rakyat dan ibadah,” ujar SYL, Sabtu, 2 Juni 2022.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Viral Aktris Pakai LPG Subsidi, ESDM: Kami Ajukan Revisi Perpres


Dimatanya, Tjahyo merupakan sosok adaptif terhadap suasana apapun dan dimanapun. Almarhum memiliki sikap social butterfly atau luwes dalam bergaul. Tak heran jika dalam berbagai kesempatan, sikap dan cara pandangnya selalu ditunggu banyak orang.”Tokoh yang adaptik terhadap semua suasana. Saya kehilangan sekali figur panutan saya,” katanya.


SYL mengatakan bersama Tjahyo Kumolo dirinya pernah bernaung di satu organisasi forum komunikasi putra putri purnawirawan indonesia (FKPPI), angkatan muda pembaruan Indonesia (AMPI) dan masuk dalam partai golkar bersama Surya Paloh.”Sampai kita berkarier di masing-masing jalur. Beliau ke PDIP jadi sekjen dan lain-lain. Kemudian saya juga didukung penuh waktu pencalonan Wakil Gubernur dan Gubernur Sulawesi Selatan,” katanya.

Berita Lainnya:
Daop 7: Volume Penumpang Kereta Api Saat Hari Raya Idul Fitri Tinggi


Tjahyo Kumolo, Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negera dan Reformasi Birokrasi, meninggal dunia di Rumah Sakit Abdi Waluyo, Jakarta Pusat. Tjahyo kemudian dishalatkan di masjid Kemenpan dan dimakamkan di TMP Kalibata dengan prosesi militer.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil


 


 


 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi