Jumat, 19/04/2024 - 05:38 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

IN-DEPTH

Beli Minyak Goreng Pakai PeduliLindungi Berpotensi Bikin Rakyat Miskin Makin Susah

ADVERTISEMENTS

Pemerintah bermaksud menjaga dan memikirkan kesejahteraan rakyatnya.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Penulis: Anwar Abbas**

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

TIDAK semua niat dan maksud baik dari pemerintah itu bisa dilaksanakan begitu saja. Karena untuk mewujudkannya diperlukan sarana dan prasarana pendukung yang dimiliki oleh rakyat, sementara mereka-mereka yang miskin tersebut jangankan punya HP, uang untuk membeli pulsa dan paket internet saja yang lebih murah mereka tidak mampu. Sebab uang yang mereka miliki untuk membeli beras yang merupakan kebutuhan pokok mereka saja tidak cukup.

ADVERTISEMENTS

Karena itu terkait dengan sosialisasi rencana pemerintah dalam masalah pembelian minyak goreng yang mengharuskan pembeli mempergunakan aplikasi peduli lindungi sangat perlu dipertimbangkan baik-baik.

Kalau bagi mereka-mereka yang berada di lapis atas dan menengah, dan atau yang berada di lapis bawah bagian atas misalnya, mungkin hal tersebut tidak menjadi persoalan. Tapi bagaimana halnya dengan masyarakat lapis bawah yang hidupnya miskin sekali yang jumlahnya berdasarkan data sekitar 28 juta orang.

Berita Lainnya:
ID Food Jaga Stok Tetap Aman Selama Lebaran

Pertanyaannya apakah mereka semua sudah punya HP, apalagi HP Android? Dan kalaupun mereka punya HP apakah mereka punya pulsa dan punya paket internet?

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Kalau seandainya mereka tidak punya HP yang memuat aplikasi PeduliLindungi, pertanyaannya apakah mereka menjadi tidak bisa membeli minyak goreng yang yang mereka butuhkan?

Memang dengan PeduliLindungi itu pemerintah bermaksud menjaga dan memikirkan kesejahteraan rakyatnya. Namun, di samping itu bukankah tugas negara dan pemerintah adalah juga mensejahterakan rakyatnya, sehingga siapa pun mereka, terutama mereka-mereka yang ada di lapis bawah diharapkan tetap akan bisa mendapatkan apa yang mereka butuhkan dengan mudah.

Adanya kebijakan dari pemerintah yang meminta masyarakat calon pembeli minyak goreng curah memiliki aplikasi PeduliLindungi, hal ini tentu tidak mustahil malah akan membuat nasib rakyat yang ada di lapis bawah akan semakin sulit dan susah.

Berita Lainnya:
Kemenperin Sebut Utang Rafaksi Minyak Goreng akan Dibayar

Apalagi dengan adanya kenaikan harga-harga kebutuhan pokok sehingga hidup dan kehidupan mereka tampaknya, jangankan akan semakin mudah malah akan semakin sulit dan  mengenaskan. Dan kita tentu tidak mau hal itu terjadi.

Untuk itu bagi kebaikan bangsa dan negara ini kita tampaknya memang sangat memerlukan sosok pemimpin yang tidak hanya cerdas secara intelektual, tetapi juga harus punya hati nurani.

Tujuannya agar seluruh rakyat yang hidup di negeri ini bisa terlayani sehingga seluruh warga masyakat dapat hidup dengan aman, tentram damai, sejahtera dan bahagia.

**). Penulis adalah Ketua PP Muhammadiyah

 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi