Kamis, 25/04/2024 - 19:45 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Prabowo Tekankan Kepemimpinan Nasional yang Unggul

ADVERTISEMENTS

Menhan meminta peningkatan kualitas manajemen pendidikan di Unhan.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

MALANG — Menteri Pertahanan (Menhan) RI, Prabowo Subianto menekan tentang kepemimpinan nasional yang unggul. Hal ini diungkapkan saat mengisi kuliah tamu di Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya (FIA UB), Ahad (3/7/2022). Dalam ceramahnya, Prabowo mengatakan, keunggulan itu dapat dibangun dari ketahanan nasional yang baik. Ketahanan yang baik berawal dari salah satunya aparatur atau SDM yang unggul. “SDM unggul dimulai dari seleksinya yang benar. Jangan karena saudara, lalu diterima. Atau memperjualbelikan gelar akademik,” katanya.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA


Selain itu, Prabowo juga percaya pada pentingnya peran perguruan tinggi. Ia menyampaikan bahwa ketika dirinya dilantik menjadi menteri, lembaga pertama yang dikunjungi adalah Universitas Pertahanan. Di sana, Menhan meminta peningkatan kualitas manajemen pendidikan. 

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Pertemuan Megawati-Prabowo Dinilai Lebih Terbuka Ketimbang dengan Jokowi


“Saya minta tidak hanya S2 dan S3, tapi Unhan juga buka program studi S1 untuk membangun aparatur yang unggul untuk bangsa,” ucap pria yang juga Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra tersebut.

ADVERTISEMENTS


Prabowo menegaskan, pertahanan nasional itu sangat penting. Sebab, tidak ada negara di dunia yang aman dari ancaman termasuk Indonesia. Belum lama ini, dunia mendapatkan ancaman Covid-19 sehingga Indonesia harus selalu siaga ke depannya.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil


Sementara itu, Rektor UB, Prof Widodo mengatakan dengan inovasi-inovasi yang dimiliki saat ini diharapkan UB bisa berperan dalam pembangunan bangsa. Di FILKOM, UB mengembangkan sistem pertahanan negara melalui sistem drone. Sementara itu, di FMIPA sedang bersinergi dengan PT Pindad untuk menghasilkan material amunisi mandiri buatan dalam negeri.

Berita Lainnya:
Aksi Demo Warnai Sidang Sengketa Hasil Pilpres 2024 di MK, Massa Tuntut Hakim Konstitusi Imparsial


Selain itu, Widodo juga menyatakan, UB tidak bisa berjalan sendiri. Oleh karena itu, UB perlu kerjasama, sinergi, dan arahan dari semua pihak termasuk Kementerian Pertahanan (Kemenhan) RI.


Kuliah umum “Urgensi Ketahanan Nasional dalam Kepemimpinan Nasional” ini digelar dalam rangkaian Temu dan Rapat Kerja Nasional Forum Dekan Ilmu-ilmu Sosial PTN se-Indonesia (FORDEKIIS). Acara diikuti oleh 37 dekan dari seluruh Indonesia. Agenda tersebut diselenggarakan mulai Jumat (1/7/2022) hingga Senin (4/7/2022) dan berpusat di FIA UB. 


 


 


 


Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi