Kamis, 18/04/2024 - 20:03 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EROPAINTERNASIONAL

Italia Deklarasikan Darurat Nasional di Daerah yang Alami Kekeringan

ADVERTISEMENTS

Italia sedang mengalami kekeringan terparah dalam 70 tahun.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

 ROMA — Italia mendeklarasikan darurat nasional di daerah sekitar Sungai Po. Daerah itu merupakan daerah produksi pertanian terbesar ketiga Italia dan sedang mengalami kekeringan terparah dalam 70 tahun.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah


Dekrit pemerintah akan mengizinkan pihak berwenang untuk memangkas birokrasi dan mengambil tindakan yang dibutuhkan. Tidak ada penjatahan air untuk rumah-rumah dan bisnis-bisnis.

ADVERTISEMENTS


Po merupakan sungai terpanjang Italia yang mengalir 650 kilometer melewati daerah utara yang kaya. Namun banyak jalur air yang kering dan petani mengatakan arus air sangat lemah sehingga air laut merembes ke daratan, merusak pertanian.

Berita Lainnya:
Tanda Keretakan Kian Jelas, Israel Jadwal Ulang Kunjungan Delegasi ke Washington 


Dalam pernyataannya pemerintah mengatakan langkah darurat mencakup lahan-lahan yang berbatasan dengan Po dan cekungan air di Alpen timur.


Lebih jauh, pemerintah Italia juga menerapkan darurat nasional di lama wilayah sebelah utara Emilia-Romagna, Friuli Venezia Giulia, Lombardy, Piedmont dan Veneto. Pemerintah mengalokasikan 36,5 juta euro untuk membantu mengatasi kekurangan air.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil


“Darurat nasional bertujuan menanggulangi situasi saat ini dengan wewenang dan cara luar biasa, dengan bantuan pada populasi yang terdampak,” kata pemerintah Italia, Selasa (5/7/2022).

Berita Lainnya:
Misteri Banyaknya Pasukan Israel yang Angkat Kaki dari Gaza Selatan


Mereka menambahkan langkah lebih lanjut dapat diambil di masa yang akan datang untuk mengatasi kekeringan. Pihak berwenang mengatakan dampak kekeringan meningkat di Italia tengah setelah kekeringan ekstrem di musim dingin dan semi diikuti panas yang luar biasa di awal musim panas.


Media Italia telah melaporkan Perdana Menteri Mario Draghi mempertimbangkan menunjuk komisioner untuk mengkoordinasi respon kekeringan. Dengan cara yang sama ketika pemerintah menunjuk komisioner untuk mengatasi krisi pandemi virus corona.


sumber : Reuters

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi