Jumat, 19/04/2024 - 15:51 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EKONOMIFINANSIAL

Permintaan Tinggi, Mitratel Naikkan Target Pembangunan Fiber Optic

ADVERTISEMENTS

Mitratel sebut permintaan pembangunan fiber optic sudah mencapai 2.117 km

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

 JAKARTA — PT Dayamitra Telekomunikasi Tbk atau Mitratel menaikkan target pembangunan fiber optic pada tahun 2022. Sebelumnya, Mitratel mematok ekspansi fiber optic pada tahun ini akan mencapai sepanjang 6.000 km. 

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah


Direktur Investasi Mitratel Hendra Purnama mengatakan revisi target dilakukan seiring meningkatnya permintaan terhadap saluran transmisi tersebut. “Target fiber optic kita sempat mention di 6.000 km, tapi demand atas fiber optic sangat tinggi,” kata Hendra dikutip Rabu (6/7).

ADVERTISEMENTS


Hingga saat ini, Hendra mengungkapkan, permintaan pembangunan fiber optic sudah mencapai 2.117 km dan diperkirakan akan terus meningkat sampai akhir tahun. Menurut Hendra, pihaknya sedang mangkaji ulang terkait kemungkinan meningkatkan target ekspansi.

Berita Lainnya:
Telkom Komitmen Implementasikan ESG Lewat Innovillage 2023  


Selain menara, fiber optic merupakan salah satu bisnis yang juga akan dikembangkan dalam ekosistem Mitratel pada tahun ini. Mitratel memilih masuk ke bisnis ini lantaran dinilai memiliki prospek yang positif ke depannya terutama jika dikaitkan dengan 5G.


“Kalau mau menjadikan 5G sebagai salah satu masa depan telekomunikasi kita harus memiliki ekosistem yang sesuai salah satunya adalah fiber optic. Oleh sebab itu kita akan lebih agresif lagi mengembangkan fiber optic,” jelas Hendra.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil


Direktur Utama Mitratel Theodorus A. Hartoko mengatakan penguatan portfolio fiber juga semakin memperkuat basis fundamental bisnis Mitratel ke depannya. Menurutnya, portfolio fiber akan menjadi mesin pertumbuhan baru bagi Mitratel dalam mengoptimalkan nilai perseroan Mitratel di pasar.

Berita Lainnya:
Telin dan Dialog Axiata Tandatangani Kemitraan Strategis Kelola Layanan Terminasi Suara


Theodorus berharap Mitratel bisa menjadi salah satu penyedia jaringan fiber optic terbesar bagi operator telekomunikasi seluler di Indonesia. Hingga akhir Desember 2021, sejumlah 11.851 tower dari total lebih dari 28.206 tower Mitratel telah tersambung dengan jaringan fiber optic.


“Saat ini sedang berjalan pembangunan 6.000 KM tambahan jaringan baru di lima Provinsi yang akan semakin mempercepat pemenuhan kebutuhan para operator telekomunikasi untuk mengimplementasikan 5G di Indonesia,” terang Theodorus, Selasa (5/4).

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi