Rabu, 24/04/2024 - 17:14 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EDUKASI
EDUKASI

Sekolah Guru Indonesia Gelar ITL Fest 2022

ADVERTISEMENTS

ITL Fest 2022 merupakan wadah memaksimalkan kolaborAksi antarastakeholder pendidikan

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

MATARAM —  Guna memupuk jiwa “Guru Pemimpin” dan mengapresiasi perjuangan para pendidik serta penggiat pendidikan, Sekolah Guru Indonesia (SGI) menghelat Pekan Kreativitas Guru bertajuk “Indonesian Teacher Leadership Festival (ITL Fest) 2022” dengan tema Guru Berjaya Karena Karya pada 4-6 Juli 2022 yang dilaksanakan di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

ITL Fest 2022 merupakan wadah memaksimalkan kolaborAksi antarapendidik, praktisi pendidikan, aktivis pendidikan, pemangku kebijakan, donatur, dan masyarakat. Dalam ITL Fest 2022 para peserta diajak mengikuti ragam kegiatan mulai dari Kelas Sharing Teaching, Parade Media Pembelajaran, Menciptakan Model Pembelajaran Berbasis Permainan Tradisional, Loka karya Inovasi Pembelajaran, Kerja Bakti Bersih Pantai dan Penanaman 1.000 Pohon Mangrove/Bakau, Pagelaran Seni, Festival Perahu Tradisional, dan melakukan proyek sosial di lima dusun di Nusa Tenggara Barat.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Jurnal Internasional FTUI Raih Prestasi Berkat Riset Multidisiplin

Asep Ihsanudin, ketua Sekolah Guru Indonesia (SGI), menyampaikan jika ITL Fest 2022 merupakan ikhtiar SGI lahirkan Guru Transformatif agar memiliki kompetensi mengajar, mendidik, dan berjiwa kepemimpinan sosial. Ia menambahkan, SGI didedikasikan bagi para Guru Indonesia yang siap mengabdikan diri menjadi pendidik serta siap berkontribusi bagi kemajuan pendidikan di seluruh penjuru nusantara.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Kurikulum Merdeka Dinilai tak akan Efektif Jika Tata Kelola Guru Belum Dibereskan

“ITL Fest 2022 kami kemas berbeda demi mengapresiasi perjuangan pendidik di seluruh Indonesia, kami ingin mewadahi para pendidik dan masyarakat agar bisa saling sokong sehingga terbentuk komunitas yang mampu mengembangkan kreativitas dan memajukan pendidikan Indonesia dan semangat guru pemimpin,” terang Asep membuka perhelatan ITL Fest 2022 di Balai Guru Penggerak Provinsi NTB, seperti dalam siaran pers.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Menggaungkan jargon “Ite Besemeton, Kita Semua Bersaudara!” ITL Fest 2022 digadang menjadi perhelatan yang mampu membakar semangat para pendidik wujudkan pendidikan Indonesia lebih baik.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi