Jumat, 19/04/2024 - 07:58 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EKONOMIFINANSIAL

Gubernur BI Lantik 11 Pemimpin Baru Kantor Pusat dan Perwakilan

ADVERTISEMENTS

Perry menyampaikan empat pesan penting untuk pejabat yang dilantik.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

 JAKARTA — Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo, melantik 11 pemimpin baru Kantor Pusat dan Perwakilan BI pada Kamis (7/7/2022). Ini merupakan bagian dari transformasi organisasi serta sumber daya manusia guna memperkuat efektivitas organisasi dan pelaksanaan tugas.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah


Dalam kesempatan tersebut ia menyampaikan empat pesan penting kepada pejabat baru yang dilantik, seperti tertera dalam keterangan resmi di Jakarta, Kamis. Pesan pertama adalah agar pejabat baru bisa memaknai amanah yang diberikan sebagai sebuah perjalanan yang merupakan anugerah terbaik dari Allah SubhanahuWa Ta’ala.

ADVERTISEMENTS


Kemudian pesan kedua yaitu diharapkan pejabat baru dapat segera mewujudkan berbagai langkah strategis dengan menata langkah-langkah ke depan. Perry Warjiyo melanjutkan pesan ketiga berisi harapan agar para pejabat baru bisa bekerja sama mendukung stabilitas perekonomian negeri, terutama dalam mengendalikan inflasi, nilai tukar rupiah, dan stabilitas sistem keuangan. Pesan keempat yakni agar pejabat baru dalam pelaksanaan tugas senantiasa memperhatikan isu-isu yang berkembang di masyarakat dalam mendukung pertumbuhan ekonomi nasional.

Berita Lainnya:
Bioskop Online Luncurkan Fitur Terbaru 'Download'


Adapun kesebelas pejabat yang baru dilantik adalah Ida Nuryantiyang sebelumnya menjabat Kepala Departemen Pengadaan Strategis menjadi Kepala Departemen Penyelenggaraan Sistem Pembayaran, serta Subintoro dari Kepala Grup Departemen Pengadaan Strategis menjadi Kepala Departemen Pengadaan Strategis. Ada pula Arbonas Hutabarat dari Kepala Perwakilan BI Provinsi Sulawesi Utara menjadi Kepala Departemen Pengelolaan dan Kepatuhan Laporan. Andry Prasmuko dilantik dari Deputi Kepala Perwakilan BI Provinsi Jawa Tengah menjadi Kepala Perwakilan BI Provinsi Sulawesi Utara.


Joni Marsius, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Perwakilan BI Provinsi Bengkulu, kini dilantik menjadi Deputi Kepala Perwakilan BI Provinsi Sumatera Selatan. Rut Eka Trisilowati juga dilantik dari Kepala Perwakilan BI Provinsi Papua Barat menjadi Kepala Divisi Departemen Internasional.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Muamalat tak Kunjung Melantai di Bursa, BPKH Ungkap Ada Arahan Khusus dari BEI


Selanjutnya, Aswin Kosotali dilantik dari Kepala Perwakilan BI Sibolga menjadi Kepala Perwakilan BI Tasikmalaya, serta Darjana, yang sebelumnya menjabat Kepala Perwakilan BI Tasikmalaya menjadi Kepala Perwakilan BI Provinsi Bengkulu.


Rommy Sariu Tamawiwy dilantik dari Kepala Divisi Departemen Penyelenggaraan Sistem Pembayaran menjadi Kepala Perwakilan BI Provinsi Papua Barat. Begitu pula Yuliansyah Andrias, yang sebelumnya menjabat sebagai Analis Eksekutif Departemen Pengelolaan Uang, kini dilantik menjadi Kepala Perwakilan BI Sibolga.


Terakhir, ada Doni Septadijaya yang sebelumnya menjabat PltKepala Perwakilan BI Provinsi Sulawesi Tenggara, kini dilantik menjadi Kepala Perwakilan BI Provinsi Sulawesi Tenggara.


sumber : Antara

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi