Jumat, 19/04/2024 - 13:24 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ASIAINTERNASIONAL

Menlu AS Berkunjung ke Indonesia dan Thailand Pekan Ini

ADVERTISEMENTS

Blinken pada Rabu (6/7/2022) waktu setempat, akan bertolak ke Bali untuk menghadiri pertemuan Menteri Luar Negeri G20, kata juru bicara Deplu AS Ned Price. Price mengatakan Blinken akan memperkuat komitmen AS untuk bekerja dengan mitra internasional untuk menghadapi tantangan global, termasuk kerawanan pangan dan energi dan ancaman perang berkelanjutan Rusia di Ukraina terhadap tatanan internasional.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA


Blinken juga akan melakukan pertemuan bilateral dengan Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi, kata Price. Menlu AS juga akan bertemu dengan Penasihat Negara dan Menteri Luar Negeri China Wang Yi di sela-sela G20.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Warga Gaza Bersuit dan Berseru Allahu Akbar Saat Iran Serang Israel 


Di Bangkok, Blinken akan bertemu Perdana Menteri Thailand Prayut Chan-o-cha dan Wakil Perdana Menteri dan Menteri Luar Negeri Don Pramudwinai, imbuh Price.

ADVERTISEMENTS


“Dia ingin membahas berbagai masalah, termasuk membangun keberhasilan agenda APEC 2022 Thailand selama tahun tuan rumah APEC 2023 kami, memperluas kerja sama kesehatan dan iklim, dan mengatasi krisis di Myanmar,” kata jubir deplu AS.

Berita Lainnya:
Rusia Selidiki Keterlibatan Ukraina, AS, dan Negara Barat Lain dalam Serangan Teroris


“Dia juga akan bertemu dengan alumni program pertukaran AS, mengunjungi Pusat Operasi Darurat Departemen Pengendalian Penyakit Thailand, dan mengunjungi pusat penampungan dan kesejahteraan bagi korban perdagangan manusia,” kata pernyataan itu.


“Aliansi AS-Thailand sangat penting untuk memajukan strategi Indo-Pasifik untuk kawasan yang bebas dan terbuka, terhubung, sejahtera, aman, dan tangguh,” ujarnya.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi