Sabtu, 20/04/2024 - 05:10 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Di Rakor Fraksi PDIP, Megawati Perintahkan Kadernya Turun ke Rakyat

ADVERTISEMENTS

Megawati juga mengingatkan kadernya agar jangan selalu merasa di zona nyaman.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

JAKARTA — DPP PDI Perjuangan (PDIP) menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Fraksi PDI Perjuangan Masa Bakti 2019-2024 dalam rangka menindaklanjuti Rapat Kerja Nasional (Rakernas) II 2021 yang dilakukan bulan lalu. Dalam pidatonya Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, meminta anggota fraksi PDIP di seluruh Indonesia untuk memastikan diri terus bekerja keras turun ke tengah rakyat.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

“Tak ada jalan selain turun ke bawah. Selalu temui dan bekerja bersama pengurus partai dari DPD, DPC, PAC, sampai ranting. Rakyat itu yang die hard. Kita tinggal membuka diri dan mau turun bersama rakyat di bawah,” kata Megawati dalam keterangan tertulisnya, Jumat (8/7).

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Ditanya Soal Hak Angket, Hasto Justru Jawab Persoalan Geopolitik

Megawati mengatakan hal tersebut ia sampaikan untuk membangkitkan semangat para kadernya. Selain itu ia juga mengingatkan kadernya untuk jangan selalu merasa berada di zona nyaman.

Selain itu, Presiden ke-5 RI itu juga mengingatkan bahwa proses pemilu 2024 sudah dimulai, yakni dari pendaftaran serta proses verifikasi partai politik. Dia ingatkan agar para anggota fraksi ikut mendukung kerja struktur partai demi membereskan semua hal yang disyaratkan aturan perundang-undangan.

“Saya ingatkan kembali, turun ke bawah itu yang paling penting, bukan politik elite. Kalau kamu selalu turun ke bawah, kamu pasti menang, kita pasti menang. Pahami bahwa kita ini orang Partai sehingga seharusnya memiliki api perjuangan nan kunjung padam,” ucap Megawati.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Fraksi Golkar Tegaskan Ikuti UU MD3 yang Ada untuk Posisi Ketua DPR

Rapat Koordinasi Fraksi PDI Perjuangan Masa Bakti 2019 – 2024 digelar di Gedung Sekolah Partai, di Jalan Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Jumat (8/7).


Sebanyak 128 orang anggota Fraksi PDIP di DPR RI hadir dalam acara tersebut, termasuk Ketua DPR Puan Maharani dan Ketua Fraksi Utut Adianto.  Hadir juga Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dalam rakor tersebut

Sebelum memulai rakor, peserta rakor melakukan doa bersama untuk Sekjen PDIP 2010-2014 dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Almarhum Tjahjo Kumolo, Doa dipimpin Anggota Fraksi yang juga Wakil Ketua MPR RI Ahmad Basarah.


Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi