Jumat, 26/04/2024 - 02:53 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EROPAINTERNASIONAL

Kasus Naik, Belanda Persiapkan Vaksin Covid-19

ADVERTISEMENTS

Belanda persiapkan vaksin Covid-19 untuk putaran berikutnya setelah musim panas.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

 JAKARTA — Menteri Kesehatan Ernst Kuipers telah meminta layanan kesehatan kota (GGD) dan Institut Nasional untuk Kesehatan Masyarakat dan Lingkungan (RIVM) agar mempersiapkan vaksin Covid-19 putaran berikutnya setelah musim panas.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA


Menurut pemerintah Belanda, Ernst telah memberikan lampu hijau kepada GGD dan RIVM untuk mendaftarkan dan melatih petugas kesehatan dalam kampanye vaksinasi Covid-19 baru pada akhir musim panas.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah


Kelompok yang lebih rentan akan menjadi yang pertama menerima vaksinasi Covid-19. Akan tetapi pemerintah juga merencanakan skenario di mana setiap penduduk di atas 18 tahun akan menerima suntikan booster. Jumlah kasus positif Covid-19 di Belanda meningkat menjadi 34.145 pekan lalu, menurut RIVM.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Sore Ini, Prabowo Temui Xi Jinping di China


Ernst mengatakan, saat ini, kasus infeksi telah meningkat, dan itulah sebabnya pihak berwenang memantau dengan cermat. Tidak ada alasan untuk putaran vaksinasi tambahan sekarang, tetapi ini tampaknya harus terjadi sepanjang tahun. 

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil


“Oleh karena itu saya meminta RIVM dan GGD untuk melakukan persiapan agar dapat dilakukan quick start jika diperlukan untuk tindakan pencegahan,” kata Ernst, seperti dikutip dari laman EURACTIV, Jumat (8/7/2022).

Berita Lainnya:
PBB: UNRWA Harus Tetap Ada dan Menjadi Pusat Penyaluran Bantuan


RIVM dan GGD sedang mempersiapkan jumlah vaksinasi dan kelompok tepat sasaran untuk putaran vaksinasi berikutnya. Karena kekurangan staf di sektor perawatan kesehatan, Ernst percaya bahwa sangat penting untuk mulai merekrut dan melatih staf sesegera mungkin. 


Sebelumnya, Belanda telah mencabut aturan jarak sosial dan masker di sebagian besar tempat unum. Namun, warga tetap harus menunjukkan bukti vaksinasi, surat keterangan sembuh dari Covid-19, atau hasil tes negatif Covid.


Tahun lalu, pemerintah Belanda memberlakukan pembatasan paling ketat di Eropa akibat lonjakan kasus Omicron. Namun kemudian negara perlahan melonggarkan sejumlah protokol kesehatan.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi