Selasa, 16/04/2024 - 16:07 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ASIAINTERNASIONAL

Kronologi Penembakan Mantan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe

ADVERTISEMENTS

Abe sempat menerima transfusi darah tetapi tidak dapat diselamatkan.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

TOKYO — Mantan perdana menteri Jepang Shinzo Abe menghembuskan nafas terakhirnya di rumah sakit setelah seorang tersangka menembaknya ketika berkampanye di Nara, Jepang, Jumat (8/7/2022). Terdengar suara tembakan dua kali ketika akhirnya Abe pingsan dan berlumuran darah.

ADVERTISEMENTS


Departemen Pemadam Kebakaran mengatakan, Abe (67 tahun) ditembak dari belakang menggunakan sebuah senapan. NHK mewartakan bahwa Abe tengah melakukan pidato untuk kampanye kandidat anggota majelis tinggi dari Partai Demokratik Liberal pada pukul 11.30 siang.

ADVERTISEMENTS
Promo Takjil Bank Aceh Syariah


Ketika tengah berbicara di hadapan banyak orang suara dua kali tembakan terdengar menggelegar. Abe secara mendadak tergeletak tak sadarkan diri sambil memegangi dada sebelah kirinya. Sontak sekelilingnya panik dan segera menolongnya.

ADVERTISEMENTS
Promo Pembiayaan Ramadhan Ekstra Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Jasad Dua Korban Runtuhnya Jembatan Baltimore Ditemukan


Abe pingsan dengan kemeja putih yang berlumuran darah dan kemudian langsung dilarikan ke rumah sakit untuk menerima perawatan pertama. Polisi setelah itu langsung menangkap seorang tersangka pria dengan T-shirt abu-abu dan celana panjang krem. di lokasi kejadian. Tersangka menunjukkan perilaku mencurigakan seolah tengah dalam misi percobaan pembunuhan. Pria yang diidentifikasi berusia 40 an tahun itu ditahan dan tengah diperiksa oleh polisi. Namun motif penembakan belum jelas dan disinyalir hanya karena kebencian semata.

Berita Lainnya:
Utusan AS untuk Gaza: Sebagian Besar Gaza Berisiko Segera Alami Kelaparan


NHK mengutip tersangka, yang diidentifikasi sebagai Tetsuya Yamagami mengatakan kepada polisi bahwa dia tidak puas dengan Abe dan ingin membunuhnya. “Ada ledakan keras dan kemudian asap,” kata pengusaha Makoto Ichikawa, yang berada di tempat kejadian.

ADVERTISEMENTS
Ramadhan Berbagi Bersama Bank Aceh Syariah


Menurut saksi mata senapan yang dibawa tersangka seukuran kamera televisi. “Tembakan pertama, tidak ada yang tahu apa yang sedang terjadi, tetapi setelah tembakan kedua, apa yang tampak seperti polisi khusus menanganinya.”

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses Pelantikan dan Setijab Mayjen TNI Niko Fahrizal


 

ADVERTISEMENTS
Semarak Ramadhan 1445 H bersama Bank Aceh Syariah, Diskon Belanja 50%


sumber : Reuters

ADVERTISEMENTS
Bank Aceh - Telkomsel, Beli Paket Data mulai dari 110K OMG melalui Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Periode 11 Maret - 11 April 2024

Sumber: Republika

AADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi