Jumat, 19/04/2024 - 11:56 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

INTERNASIONALPALESTINA

Pria Badui Palestina Didakwa Karena Kumpulkan Informasi Intelijen Israel

ADVERTISEMENTS

Abu Alqian bertindak melawan Israel setelah rumah ayahnya dihancurkan pada 2019.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

 TEL AVIV — Badan intelijen Israel, Shin Bet, mendakwa seorang pria Badui karena menjadi mata-mata bagi kelompok perlawanan Palestina. Shehadeh Abu Alqian (25 tahun) yang berasal dari desa Badui Palestina dekat Hura di wilayah gurun Negev utara, didakwa karena bertindak di bawah instruksi Mujahidin Brigade Al-Qassam yang berbasis di Jalur Gaza untuk bergabung dengan militer Israel. 

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah


Tujuan Abu Alqian bergabung dengan militer Israel adalah untuk mengumpulkan informasi intelijen. Berdasarkan dokumen dakwaan, Abu Alqian diduga bertindak untuk melawan Israel setelah rumah ayahnya dihancurkan oleh otoritas pendudukan Israel pada 2019.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Perwakilan PBB Palestina: Jangan Biarkan Kelaparan Terjadi Berlarut-larut


“Dia kemudian menghubungi seorang agen di organisasi teroris, penduduk Gaza, (dan) menyatakan keinginannya untuk mendukung perjuangan Jalur Gaza melawan Israel, dengan mendaftar sebagai anggota di Brigade al-Qassam pada 2021,” ujar pernyataan dokumen dakwaan, dilansir Middle East Monitor, Jumat (8/7/2022).


Pada 22 Mei lalu, Abu Alqian mendaftar di militer Israel. Tetapi sebelum mendaftar, dia dilaporkan melakukan kegiatan ilegal seperti mencuri senapan M4 dari seorang tentara Israel yang berjaga di sebuah terminal bus di wilayah selatan.

Berita Lainnya:
Kanselir Jerman Minta Israel tidak Lakukan Serangan Balasan ke Iran


Selama proses perekrutan, Abu Alqian diduga memberikan nama, nomor telepon, dan gambar tentara Badui yang bertugas di militer Israel kepada kelompok militan Palestina.  Dia juga memberikan informasi tentang aktivitas helikopter, pelatihan di daerah kampung halamannya dan foto-foto pangkalan militer dan stasiun kereta api di Beersheba.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil


Abu Alqian didakwa karena mengumpulkan informasi intelijen internal militer Israel. Termasuk memotret situs-situs di Israel dan mencuri senjata kemudian mentransfernya ke “elemen teroris”. Abu Alqian kemungkinan dapat dijerat hukuman penjara seumur hidup. 


Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi