Jumat, 19/04/2024 - 04:45 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EDUKASI
EDUKASI

Festival Seni YPUI Didukung Kampus UNM Berlangsung Meriah

ADVERTISEMENTS

UNM mendukung Festival YPUI yang diadakan oleh SMK YPUI Parung

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

 DEPOK — Festival seni merupakan salah satu kegiatan yang menjadi wadah untuk memperkenalkan karya seni individu dengan latar belakang kebudayaannya. Kegiatan ini menampilkan berbagai macam seni seperti tarian dan kontes baju daerah. Acara ini tidak hanya dilakukan oleh komunitas tetapi juga diikuti oleh pelajar dalam rangka memperkenalkan ragam kebudayaan Indonesia.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah


Universitas Nusa Mandiri (UNM) sebagai mitra sekolah, turut mendukung Festival YPUI yang diadakan oleh SMK YPUI Parung, pada Jumat (1/6/2022). Kegiatan berlangsung di SMK YPUI, Parung dan dihadiri oleh semua perangkat sekolah. Para siswa juga turut berpartisipasi dalam acara tersebut dengan mengikuti kontes baju daerah, tarian daerah, lomba baca puisi, dan lomba menyanyi. 

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
UNM Sukses Gelar Workshop Artificial Intelligence


Kepala Kampus UNM kampus Margonda Andry Maulana mengatakan pengenalan budaya bangsa Indonesia yang amat beragam penting bagi siswa sekolah. “Jangan sampai berkembangnya teknologi, menjadikan kita lupa bahwa bangsa ini kaya akan budaya,” jelasnya dalam rilis yang diterima pada Rabu (6/7/2022).


Ketua Osis SMK YPUI Parung Hilda mengucapkan terima kasih kepada kampus UNM atas partisipasinya dalam acara tersebut sehingga festival ini terlaksana dengan baik. “Acara festival YPUI sangat luar biasa. Antusiasme besar dengan dihadiri lebih dari 200 siswa sehingga mampu mengeluarkan kreativitas dan jiwa tampil yang selama ini dipendam oleh para siswa,” ungkap Hilda. 

Berita Lainnya:
17 Dosen UNM Lolos Abstrak Program Book Chapters LLDIKTI Wilayah III Tahun 2024


Pada kesempatan yang sama, Bagas Setiyaki Wicaksono selaku wakil kepala sekolah mengungkapkan Festival YPUI bisa berjalan sukses berkat dukungan kampus UNM. “Adanya kegiatan ini agar dapat menginspirasi dan mampu membangkitkan bakat siswa kami. Dukungan kampus UNM sangat kami apresiasi. Semoga kedekatan selanjutnya dapat terus berjalan dengan baik dan dapat berlanjut pada kegiatan-kegiatan yang lain,” ungkapnya.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi