Satu Unit Rumah Ludes Terbakar di Lhokseumawe

Ⓒ Hak cipta foto di atas dikembalikan sesungguhnya kepada pemilik foto

Satu unit rumah ludes terbakar di Jalan Listrik Lorong Tamiang Dusun Mesjid Desa Hagu Teungoh Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Sabtu (9/7). FOTO/Dok. Istimewa

ADVERTISEMENTS

LHOKSEUMAWE – Satu unit rumah ludes terbakar di Jalan Listrik Lorong Tamiang Dusun Mesjid Desa Hagu Teungoh Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe.

ADVERTISEMENTS

Kapolsek Banda Sakti Polres Lhokseumawe, Iptu Faisal mengayakan, penyebab kebakaran tersebut diduga akibat lupa mematikan kompor, oleh Nurul Nisa (28), yang mengontrak rumah tersebut.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS

“Rumah itu merupakan milik Maimunah Yusuf (80), namun ada yang mengontrak kamar rumah tersebut dan diduga kebakaran itu akibat lupa mematikan kompor,” ujar Faisal, Sabtu, 9 Juli 2022.

ADVERTISEMENTS
ADVETISEMENTS

Faisal menambahkan, Saat kejadian tersebut, maka orang yang mengontrak rumah itu sedang memasak air, namun lupa mematikan kompor, sehingga meledak dan kemudian membakar rumah tersebut.

ADVERTISEMENTS

Berdasarkan hasil keterangan dari sejumlah saksi mata, maka awalnya api terjadi dari dalam kamar yang kontrak tersebut, kemudian langsung meminta pertolongan dari warga setempat untuk memadamkan api.

ADVERTISEMENTS

“Untuk antisipasi api meluas dan menyebar bangunan lain karena lokasi kebakaran berada dipermukiman padat penduduk, maka empat unit mobil pemadam kebakaran langsung mendatangi lokasi kejadian dan sekitar pukul 14.00 WIB api telah berhasil dipadamkan,” tutur Faisal.

ADVERTISEMENTS

“Tidak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran ini,” kata Kapolsek.

ADVETISEMENTS
ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS
Exit mobile version