Kamis, 25/04/2024 - 13:43 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ASIAINTERNASIONAL

Kishida Lanjutkan Jabatan PM Jepang Selama Tiga Tahun

ADVERTISEMENTS

Kishida fokus menyusun Rancangan Undang-Undang yang akan dibahas di parlemen.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

 TOKYO — Perdana Menteri Jepang Fumio Kishida akan mengkonsolidasikan otoritas di dalam Partai Demokrat Liberal (LDP) setelah hasil pemilihan menunjukan kemenangan. Hasil tersebut bisa memastikan nasibnya untuk melanjutkan jabatan untuk tiga tahun lagi.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA


Koalisi konservatif yang berkuasa LDP mendapatkan kursi lebih banyak dari pemilihan sebelumnya. LDP dan mitra juniornya Komeito memenangkan 76 dari 125 kursi yang diperebutkan di majelis tinggi parlemen, naik dari 69 kursi dalam pemilihan sebelumnya.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah


LDP sendiri memenangkan 63 kursi, naik dari 55, untuk memenangkan mayoritas kursi yang diperebutkan. Namun, jumlah tersebut tidak mencapai kursi mayoritas sederhana.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Lewat Rosatom, Rusia akan Kembangkan Teknologi Nuklir Medis di Nikaragua


Ditanya tentang revisi konstitusi pada Ahad (10/7/2022) malam, Kishida mengatakan, akan fokus menyusun Rancangan Undang-Undang yang akan dibahas di parlemen. Dia dijadwalkan untuk mengadakan konferensi pers pada pukul 14.00 waktu setempat pada Senin.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil


Tanpa pemilihan umum yang ditetapkan selama tiga tahun lagi, Kishida telah memperoleh ruang bernapas yang luar biasa besar untuk mencoba menerapkan agenda. Beberapa hasil mencakup memperluas pengeluaran pertahanan dan merevisi konstitusi pasifis Jepang. Tujuan itu juga menjadi impian lama mantan perdana menteri Shinzo Abe sebelum kesehatan yang buruk menyebabkan pengunduran dirinya pada 2020 dan meninggal dunia akibat serangan senjata beberapa hari lalu.

Berita Lainnya:
Korsel Protes Pemimpin Jepang Beri Penghormatan di Kuil Yasukuni


Abe memimpin faksi terbesar dalam LDP. Para analis mengatakan, kematiannya dapat menyebabkan potensi gejolak di dalam partai yang mungkin menantang kendali Kishida.


Dalam perayaan kemenangan LDP pun terlihat tidak biasa kali ini. Pada Ahad malam, kondisi terlihat suran dengan mengheningkan cipta  dilakukan untuk mengenang Abe. Wajah Kishida pun tetap muram saat menyematkan mawar di sebelah nama kandidat pemenang sebagai simbol kemenangan LDP.


Kepala Sekretaris Kabinet Hirokazu Matsuno mengatakan pada Senin, bendera akan dikibarkan setengah tiang untuk Abe. Pemakaman Abe akan dilakukan pada Selasa (12/7/2022).


sumber : Reuters

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi