Jumat, 19/04/2024 - 22:31 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EDUKASI
EDUKASI

Sekolah Bosowa Bina Insani  Berikan Pembekalan Tim Supporting

ADVERTISEMENTS

Pembekalan itu untuk menyambut tahun pelajaran 2022-2023.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

BOGOR – Sekolah Bosowa Bina Insani  mengadakan acara pembekalan tim supporting. Kegiatan tersebut digelar di Sekolah Bosowa Bina Insani (SBBI), Bogor, pekan lalu.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah


Pembekalan dan pembinaan tim supporting tersebut diikuti oleh office boy (OB), sopir, building maintenance, dan sekuriti. “Pembekalan dan pembinaan ini bertujuan  untuk memberikan tambahan pengetahuan tentang etos kerja  kepada tim supporting SBBI  untuk menciptakan suasana pembelajaran yang sebaik mungkin pada tahun pelajaran 2022-2023,” kata Wakil Direktur Pengembangan Akademik Bosowa School, Eko Arianto dalam rilis yang diterima Jumat (8/7/2022). 

ADVERTISEMENTS


Eko menambahkan, selama dua tahun lebih pandemi  Covid-19 melanda Indonesia (dan dunia), kegiatan pembelajaran di sekolah diadakan secara online. Saat ini pandemi Covid-19 sudah melandai, dan insya Allah mulai tahun ajaran 2022-2003, kegiatan pembelajaran akan dilaksanakan secara tatap muka (PTM) penuh. “Oleh karena itu, tim supporting sebagai bagian penting, bahkan garda terdepan Sekolah Bosowa Bina Insani  tentunya perlu disegarkan kembali terkait tugas-tugasnya,” ujarnya.

Berita Lainnya:
Manfaatkan Momentum Ramadhan, UKM Taekwondo UNM Berbagi Takjil untuk Masyarakat


Selain itu, kata Eko, para peserta juga dibekali informasi mengenai One Bosowa School (OBS) yang mengelola Sekolah Bosowa (Bosowa School) di tiga kota, yakni Bogor, Cilegon, dan Makassar. Dengan demikian, kalau ada orang tua murid yang ingin mendapatkan informasi mengenai Sekolah Bosowa di Cilegon dan Makassar, tim supporting SBBI bisa memberikan informasi awal yang diperlukan.


“Salah satu yang penting diketahui adalah 4 Pilar Bosowa School, yakni Kurikulum Nasional, Islamic Studies, Kurikulu, Cambridge, dan  Literasi. Semua itu diterapkan di semua sekolah yang tergabung di  Bosowa School.  Sehingga, anak-anak dan remaja yang memilih bersekolah di Bosowa School di Cilegon maupun Makassar mendapatkan suasana dan materi pembelajaran yang sama dengan Bosowa School di Bogor,” paparnya.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Universitas Bunda Mulia Raih Akreditasi Unggul


Pembekalan dan pembinaan sehari itu menampilkan narasumber  dari dalam dan luar Bosowa School. Narasumber internal adalah  Lies Rachmawati  (kepala Divisi Kurikulum dan Cambridge), Heru Tarusan Belom (penanggung jawab sarana dan prasarana, dag general affair), dan Dudi Sofyan (penanggung jawab Divisi Kepegawaian). Narasumber dari luar adalah perwakilan Polsek Tanah Sareal Bogor terkait bidang  sekuriti, dan instruktur bidang housekeeping  berlatar belakang hotel dan maskapai penerbangan terkait bidang kerja OB dan maintenance.


 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi