Jumat, 19/04/2024 - 01:57 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ASIAINTERNASIONAL

Korut Kembali Terdeteksi Tembakan Artileri

ADVERTISEMENTS

Korsel mendeteksi satu lintasan yang diyakini sebagai tembakan artileri pada Senin.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

 PYONGYANG — Korea Utara (Korut) kembali terdeteksi melepaskan tembakan artileri di hari kedua berturut. Penembakan terbaru ini bertepatan dengan pengerahan enam pesawat tempur siluman F-35A Amerika Serikat (AS) di Semenanjung Korea guna latihan militer gabungan.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah


Dilansir KBS News, menurut sumber militer Korea Selatan (Korsel) pada Rabu (13/7/2022), pihaknya mendeteksi satu lintasan yang diyakini sebagai tembakan artileri pada Senin (11/7/2022) pagi. Ini terdeteksi sehari setelah rezim menembakkan dua peluru seperti itu ke Laut Kuning.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Afsel: Israel Menggelar Operasi "Kelaparan Massal"


Sementara seorang pejabat di Kantor Keamanan Nasional mengatakan peluncuran itu diyakini sebagai bagian dari pelatihan reguler Korut. Namun peluncuran juga diduga sebagai protes atas latihan pelatihan sekutu yang melibatkan pesawat tempur siluman F-35A.


Ini adalah pertama kalinya AS secara terbuka mengerahkan pesawat itu sejak Desember 2017. Militer mengatakan Seoul dan Washington bekerja dalam koordinasi yang erat untuk mempertahankan postur kesiapan yang menyeluruh menghadapi ancaman apapun.


Yonhap mengatakan, bahwa di bawah pemerintahan liberal Moon Jae-in, otoritas pertahanan Seoul menahan diri untuk tidak menyampaikan berita tentang penembakan artileri rutin Korut. Sebab dianggap kurang provokatif daripada peluncuran rudal balistik yang melanggar resolusi Dewan Keamanan PBB.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Pengadilan Pakistan Menangguhkan Hukuman Imran Khan dan Istri


Sebaliknya, pemerintah konservatif Yoon Suk-yeol agak cepat memberitahu media lokal tentang latihan artileri tembakan langsung yang dilakukan oleh Korut. Namun Kepala Staf Gabungan (JCS) telah memutuskan untuk tidak mengumumkan atau secara terbuka mengkonfirmasi penembakan artileri konvensional Korut, mengingat kekhawatiran bahwa hal itu dapat menyebabkan pengungkapan kemampuan intelijennya. Pihaknya berencana untuk terus memberi tahu orang-orang segera tentang peluncuran rudal balistik Korut dan provokasi strategis besar lainnya


 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi