Jumat, 19/04/2024 - 15:42 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BOLALIGA SPANYOL

Barcelona Resmikan Perekrutan Kembali Dembele

ADVERTISEMENTS

Dembele sepakat dengan ikatan kontrak berdurasi dua tahun bersama Barcelona.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

BARCELONA — Barcelona akhirnya mengumumkan secara resmi kesepakatan dengan winger asal Prancis, Ousmane Dembele. Setelah sempat berstatus free agent terhitung sejak 1 Juli 2022, Dembele sepakat dengan ikatan kontrak berdurasi dua tahun bersama Blaugrana.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Sebelumnya, kontrak winger berusia 25 tahun itu bersama Blaugrana telah resmi berakhir pada 30 Juni 2022. Dembele pun secara resmi berstatus free agent atau pemain tanpa klub sejak awal bulan ini.

ADVERTISEMENTS

Sejumlah klub, termasuk Chelsea, disebut-sebut sempat berupaya merekrut Dembele. Pun dengan upaya dari Barcelona untuk bisa menyakinkan Dembele buat kembali menandatangani kontrak anyar bersama klub asal Katalan tersebut. Akhirnya, setelah negosiasi yang berjalan lebih dari satu bulan, Barcelona dan Dembele mencapai kata sepakat.

”Barcelona dan Ousmane Dembele telah mencapai kesepakatan untuk kontrak berdurasi dua tahun atau hingga 30 Juni 2024,” tulis pernyataan Barcelona di laman resmi klub, Kamis (14/7/2022).

Berita Lainnya:
Arsenal Terlibat Persaingan Ketat dengan Liverpool dan City, Arteta Sangat Bersemangat

Rencananya, setelah penandatangan kontrak di kantor Barcelona, Ciutat Esportiva Joan Gamper, Dembele akan secara resmi diperkenalkan kepada publik di salah satu lapangan di kompleks latihan Barcelona, tepatnya di lapangan Tito Vilanova, pada Kamis (14/7/2022) siang waktu setempat.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Kabarnya, Dembele rela menerima pemangkasan gaji dalam kontrak barunya bersama Blaugrana tersebut. Pada kontrak sebelumnya, eks winger Borussia Dortmund itu diketahui mendapatkan gaji sebesar 12 juta euro per musim.

Namun, dalam kontrak baru tersebut, Dembele disebut-sebut hanya akan mendapatkan bayaran sebesar 11 juta euro per musim. Tidak hanya itu, besaran gaji itu juga tergantung dari performa Dembele di atas lapangan.

Artinya, apabila ingin mendapatkan gaji penuh sebesar 11 juta euro per musim, maka Dembele harus bisa memenuhi kriteria-kriteria tertentu dalam performanya selama dua musim mendatang. Salah satu alasan yang membuat Dembele akhirnya berminat kembali ke Stadion Camp Nou adalah kehadiran pelatih Xavi Hernandez.

Berita Lainnya:
Havertz Fantastis Musim Ini, Pelatih Arsenal Puji Habis-Habisan

Eks pelatih Al Sadd itu dikabarkan sempat membujuk Dembele untuk tetap berada di Barcelona dan menjanjikan kesempatan tampil secara reguler pada musim depan. Saat bekerja sama dengan Xavi pada paruh kedua musim lalu, Dembele memang kerap dianggap mulai menunjukan tren positif penampilan.

Dari total 13 assist yang ditorehkan dari 21 penampilan di La Liga Spanyol musim lalu, 10 assist ditorehkan Dembele pada paruh kedua musim lalu. Xavi, yang mulai ditunjuk menggantikan Ronald Koeman pada November 2021, dinilai mampu memaksimalkan kemampuan eks winger Rennes tersebut.

Kendati begitu, Dembele bukan tanpa tantangan pada musim depan. Dembele akan bersaing secara langsung dengan Raphinha, yang baru didatangkan Barcelona dari Leeds United. Baik Dembele maupun Raphinha diketahui berposisi asli sebagai winger kanan.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi