Jumat, 26/04/2024 - 05:36 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

OTOMOTIF
OTOMOTIF

Bermodal Teknologi Canggih, Wuling Air EV Bidik Kalangan di Kelas Ini

ADVERTISEMENTS

Kehadiran teknologi canggih suatu saat tidak akan menjadi investasi yang mahal

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

JAKARTA–Kendaraan listrik masa kini identik dengan kecanggihan teknologi yang diusungnya. Bermodal teknologi kekinian tersebut, diharapkan menjadi daya tarik bagi konsumen khususnya kalangan milenial.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA


Hal itu tampak dari diperkenalkannya Wuling Air EV kepada publik Juni lalu. Apabila saat itu hanya sosok luarnya saja yang diperkenalkan, kini bagian interior juga sudah diperlihatkan kepada publik. Selain mengusung teknologi yang serba touch screen, atau minim tombol di dashboard.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah


Konsep yang disebut sebagai Intelligent Tech Dashboard ini memadukan panel dan knop futuristik serta layar antarmuka yang luas. Pada bagian dashboard ini, terdapat pula multifunction steering wheel dengan logo Wuling berwarna silver yang dilengkapi tombol pengoperasian audio dan pengaturan menu.

ADVERTISEMENTS


Pada sektor intelligent tech dashboard Wuling Air EV ini menghadirkan sentuhan kecanggihan melalui integrated floating wide screen. Bagian ini terdiri dari head unit berdimensi 10,25” serta meter cluster berukuran 10,25”. Fasilitas hiburan pada head unit juga sudah dilengkapi dengan konektivitas internet sehingga pengguna bisa mengakses beragam hiburan yang menjadikan perjalanan semakin menyenangkan. 

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Lima Tips Perawatan Penting untuk Mobil Listrik Anda


Konsol tengah kendaraan ini juga turut dilengkapi dengan tombol pengoperasian jendela elektrik, electric parking brake dan auto-vehicle holding yang membantu meringankan tugas kaki pengemudi saat kendaraan berhenti di jalan menanjak.  


Di bagian kabin, Wuling Air ev mengedepankan nuansa kenyamanan dengan desain panel minimalis pada door trim serta konfigurasi 4-seater yang lega dengan pengaturan 50:50 pada bangku baris kedua untuk memberikan akses lebih. Aspek kenyamanannya juga ditunjang dengan aplikasi synthetic leather seat di seluruh bangku.


Terdapat pula cup holder yang terletak persis di depan kisi-kisi AC yang menjaga suhu dingin minuman penumpang dalam perjalanan. Selain itu, Air ev dilengkapi dengan beberapa kompartemen yang bisa dimanfaatkan oleh penumpang untuk penyimpanan barang bawaan.

Berita Lainnya:
Toyota Rush GR Sport Kini Mendapat Sentuhan Hitam yang Sporty


Danang Wiratmoko, Product Planning Wuling Motors, Rabu (13/7/2022) menyebutkan teknologi tersebut terus disempurnakan dan disesuaikan dengan pasar di Tanah Air. Termasuk soal harga, yang dipatok di kisaran Rp 250 hingga 300 jutaan, yang merupakan pasar terbesar di Tanah Air. “Dari data yang ada jumlah itu terbesar di Indonesia,” katanya.


Perhatian orang Indonesia dinilai mulai meningkat dan mereka menyadari adanya teknologi masa depan di dalamnya. “Segmennya adlah mereka yang sudah aware dengan teknologi baru,” katanya.


Menurutnya kehadiran teknologi itu sendiri nantinya secara perlahan bukanlah menjadi suatu investasi yang mahal meski saat ini dinilai mahal. Hal itu seiring dengan bertambahnya jumlah kendaraan yang dijual dan konsumen yang memakainya. Seperti fasilitas airbag, power steering, ABS yang sebelumnya hanya menjadi perlengkapan kendarana mewah, kini di kelas menengah fasilitas itu sudah menjadi perlengkapan standar.


 


 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi