Sabtu, 20/04/2024 - 03:03 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

PT Mega Eltra Raih Penghargaan di Ajang Refleksi 2 Tahun Core Values AKHLAK BUMN 2022

ADVERTISEMENTS

Award berdasarkan hasil riset dari pengukuran indeks kesehatan budaya kerja AKHLAK

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

JAKARTA — PT Mega Eltra meraih penghargaan AKHLAK Award 2022 untuk kategori Indeks Implementasi AKHLAK Klaster Industri Pangan (Non Pupuk). Kementerian BUMN bekerja sama dengan ESQ/ACT Consulting International untuk menggelar acara Refleksi 2 Tahun Core Values AKHLAK BUMN 2022. Acara tersebut dilaksanakan secara virtual melalui Zoom meeting pada tanggal 5 Juli 2022 pukul 19.00-21.00 Wib. Kegiatan ini menjadi momen refleksi dan evaluasi 2 tahun dikeluarkannya AKHLAK sebagai core value BUMN.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah


Kegiatan ini dihadiri oleh para tokoh berpengaruh di Indonesia di antaranya K.H. Ma’ruf Amin (Wakil Presiden Republik Indonesia), Bambang Soesatyo (Ketua MPR Republik Indonesia), Nurul Ghufron (Wakil Ketua KPK), Erick Thohir (Menteri BUMN Republik Indonesia) dan jajaran Direksi serta anak Perusahaan BUMN.

ADVERTISEMENTS


Pemberian award diberikan berdasarkan hasil riset dari pengukuran indeks kesehatan budaya kerja AKHLAK atau ACHI (AKHLAK Culture Health Index) yang telah dilakukan oleh ACT Consulting secara transparan selama dua tahun dalam periode Juli 2021-Juni 2022. ACT Consulting memberikan penghargaan dengan kategori BUMN untuk indeks implementasi per setiap nilai AKHLAK. Masing-masing kategori di atas terdiri dari 5 terbaik, juga penghargaan BUMN dan Anper BUMN sesuai klaster industri.

Berita Lainnya:
Emiten Ritel Perabot Rumah Tangga Ini akan Tambah 15 Toko


Direktur Utama ME Hilman Taufik menyampaikan terima kasih kepada seluruh insan ME yang telah menjalankan core value AKHLAK sehingga ME semangat untuk meningkatkan kinerja yang positif.


Direktur Utama ME, Hilman Taufik menyampaikan terima kasih kepada seluruh insan ME yang selalu mengimplementasikan core value AKHLAK dalam melaksanakan kegiatannya dan meningkat scorenya jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya. “Peningkatan tersebut mencerminkan bahwa ME bersemangat untuk meningkatkan kinerja sehingga menghasilkan kinerja yang positif,” kata Hilman Taufik, dalam siaran pers, Kamis (14/7/2022).

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Dalam sambutannya pada acara AKHLAK Award 2022, Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin mengatakan bahwa kesadaran Bersama akan pentingnya karakteristik AKHLAK bagi seluruh SDM BUMN semakin terbangun. “Di luar perannya sebagai agen pembangunan untuk mempercepat peningkatan kesejahteraan rakyat, BUMN juga dituntut untuk menjadi agen pencipta nilai, yang mana kontribusi BUMN kepada negara diharapkan senantiasa meningkat seiring dengan perkembangan total aset dan ekspansi bisnisnya,” kata Ma’ruf Amin.

Berita Lainnya:
Brunei Ingin Bangun Kereta Cepat, Malaysia Ternyata Belum Tahu


Menteri BUMN Erick Thohir mengungkapkan, penerapan core value AKHLAK terus menunjukkan hasil yang baik di BUMN. “Ini yang harus terus kita jaga. Kita terus memberikan peningkatan kontribusi kepada negara. Saya menekankan kepada seluruh BUMN agar terus konsisten menerapkan core value AKHLAK dalam melakukan pekerjaannya,” ujarnya.


Erick menetapkan Akhlak menjadi standar nilai perilaku dan menjadi pedoman berbudaya kerja dalam mewujudkan spirit BUMN untuk Indonesia. Tata nilai tersebut diimplementasikan ke seluruh perusahaan BUMN.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi