Kamis, 18/04/2024 - 22:48 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

INTERNETTEKNOLOGI

Tingkatkan Pemanfaatan Otomasi Browser, Automa Academy Asah Talenta Digital Tanah Air

ADVERTISEMENTS

Melakukan pekerjaan yang berulang-ulang di browser jadi tantangan tersendiri.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

 JAKARTA — Software browser extension untuk otomasi browser asal Indonesia, Automa, menunjukkan pertumbuhan yang signifikan sejak resmi hadir pada November 2021 lalu. Dengan kemudahan yang dihadirkan dalam meningkatkan efisiensi pekerjaan dibrowser, membuat software yang mengimplementasikan konsep opensource tersebut sudah digunakan oleh lebih dari 30 ribu pengembang di seluruh dunia.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah


Pendiri Automa Ahmad Kholid mengatakan, Automa hadir sebagai solusi atas tantangan yang sering dihadapi oleh banyak pekerja digital, yaitu melakukan pekerjaan yang berulang-ulang di browser. “Automa berupaya memudahkan pekerjaan pengguna menjadi jauh lebih mudah dengan berbagai macam blok yang telah disediakan dan dapat dihubungkan untukmembantu proses otomasi,” kata Ahmad, Kamis (14/7/2022). 

ADVERTISEMENTS


“Saat ini, software kami dapat mendukung berbagai kebutuhan secara otomatis seperti riset SEO, pengecekan dan pemindahan data, auto-fillform, mengambil tangkapan layar, hingga melakukan tugas berulang. Semua bisa dilakukan secara otomatis dengan Automa,” kata dia.

Berita Lainnya:
PANDI Luncurkan Indonesia Berdaulat Digital bersama Stake Holders Internet Indonesia


Banyaknya pengembang di dunia yang memanfaatkan Automa tak terlepas dari solusi yang dihadirkan melalui berbagai fitur yang dimiliki, melainkan juga dari efisiensi yang ditawarkan. Automa, kata dia, merambah berbagai macam browser yang terpasang dikomputer, seperti Google Chrome, Microsoft Edge, Firefox, dan banyak lagi.


Kesuksesan Automa yang telah banyak memberikan manfaat bagi pekerja digital didunia membuat Ahmad Kholid ingin membuka kesempatan lebih luas bagi talenta digital di Indonesia untuk memanfaatkan hal serupa. Sebagai bentuk realisasi keinginan tersebut, Automa meluncurkan channel YouTube Automa Academy yang terbuka bagi talenta digital Tanah Air untuk belajar membangun rangkaian otomasi pekerjaan dibrowser dengan memanfaatkan Automa. Channel YouTube tersebut merupakan bentuk keberlanjutan Automa dalam membantu talenta digital Indonesia agar dapat memanfaatkan Automa secara tepat melalui video tutorial yang dapatdiakses secaragratisdi www.automa.site/tutorials.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
MacBook M4 Diperkirakan Akan Dirilis Pada Akhir 2024


“Automa merupakan salah satu bukti atas solusi yang dapat dihadirkan oleh Indonesia untuk dunia melalui pemanfaatan teknologi terdepan. Tentunya, kami akan terus mengembangkan Automa dengan menghadirkan berbagai fitur inovatif, sesuai dengan kebutuhan pengguna yang terus berkembang dalam meningkatkan efisiensi pekerjaan dibrowser bagi banyak pekerja digital di dunia,” kata dia.


Selain itu, kami juga ingin Automa dapat terus memberikan kontribusi dalam menginspirasitalenta digital Tanah Air agar dapat mengoptimalkanberbagai peluang untuk menghadirkan beragam solusi terdepan,” ujar dia menambahkan.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi