Jumat, 26/04/2024 - 04:00 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

INTERNASIONALTIMUR TENGAH

Biden Ungkap Alasan Pembicaraan Damai Israel-Palestina Belum Bisa Dilakukan

ADVERTISEMENTS

Pembicaraan damai belum bisa dilakukan karena belum memiliki dasar yang kokoh.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

 BETHLEHEM — Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden mengatakan, tetap mendukung negara Palestina yang merdeka. Hanya saja, dia menilai, untuk memulai kembali pembicaraan damai antara Israel dan Palestina belum bisa dilakukan karena belum memiliki dasar yang kokoh.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA


Menurut Biden, dunia tidak bisa menunggu untuk kesepakatan damai. Dia mengatakan, langkah-langkah perlu diambil untuk meningkatkan kehidupan rakyat Palestina. Abbas mengatakan kunci perdamaian di kawasan itu dimulai dengan mengakhiri pendudukan Israel atas tanah Palestina.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah


Biden menyampaikan penilaian tersebut pada konferensi pers dengan Presiden Palestina Mahmoud Abbas di wilayah pendudukan Tepi Barat pada Jumat (15/7/2022). Komentar Biden dalam pertemuan itu kemungkinan akan mengecewakan warga Palestina yang mengharapkan AS untuk menekan Israel agar memulai kembali pembicaraan damai. Pembicaraan substantif terakhir gagal lebih dari satu dekade lalu.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Perundingan Gencatan Senjata Gaza akan Dilanjutkan di Kairo Hari Ini


Di sisi lain, Kementerian Luar Negeri China mengatakan pada Jumat, akan terus mengambil peran dalam perdamaian. Namun, Beijing tidak akan melakukan cara yang diambil oleh Washington.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil


“Timur Tengah bukanlah halaman belakang negara lain dan tidak ada kekosongan di kawasan itu,” kata juru bicara Kementerian Luar Negeri China Wang Wenbin.

Berita Lainnya:
Serangan Israel ke Lebanon Membunuh Perempuan dan Anak-anak


Menurut Wang, China telah melakukan upaya tanpa henti dan memainkan peran kunci dalam menjaga perdamaian. Beijing pun terus mempromosikan pembangunan, dan membawa resolusi yang adil dan merata pada masalah utama di kawasan tersebut.


“China siap bekerja sama dengan masyarakat internasional untuk terus memainkan peran positif dalam mewujudkan perdamaian dan pembangunan di Timur Tengah,” kata Wang.


Biden menggunakan perjalanannya ke Israel, Tepi Barat, dan Arab Saudi untuk menopang hubungan dengan mitra regional. Usai melakukan pertemuan dengan kepala negara Israel dan Palestina, Biden bersiap melanjutkan perjalanan bertemu pemimpin Arab Saudi. 


 


sumber : Reuters

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi