Kamis, 18/04/2024 - 17:52 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BOLABOLA NASIONAL

Persib Bandung Lakukan Uji Coba Terakhir Jelang Liga 1

ADVERTISEMENTS

Robert mengakui masih kekurangan pemain karena banyak pemain kunci yang absen.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

BANDUNG — Persib Bandung gagal mendapatkan lawan sesama tim Liga 1 untuk melakukan laga uji coba. Sebagai gantinya, Persib kembali bertemu Persib U-20 sebagai laga uji coba terakhir jelang kompetisi Liga 1 2022/2023.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Skor akhir tercipta 9-0 atas kemenangan Persib senior di Stadion Sidolig, Kota Bandung, Sabtu (16/7/2022). Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, menggunakan kesempatan tersisa untuk melihat sejauh mana kesiapan tim jelang kompetisi sesungguhnya.

ADVERTISEMENTS

“Kami memantau beberapa hal lagi, saya rasa ada perkembangan karena tim melakukan satu dua sentuhan bola yang bagus. Mereka melakukan pressing dengan bagus,” kata Robert usai laga.

Berita Lainnya:
Pelatih Newcastle Desak FA tak Beri Tambahan Hukuman untuk Kasus Judi Sandro Tonali

Robert mengakui tempo permainan pun berjalan tinggi karena sengaja dilakukan oleh tim. Hal ini akan membuktikan bahwa sekarang pemain sudah merasa lebih ringan ketika bergerak.

Kemenangan itu pun tidak menutup evaluasi bagi Persib. Robert mengakui masih kekurangan pemain karena banyak pemain kunci yang absen.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

“Jika melihat daya serang kami, kami kehilangan Ciro dan David yang mana keduanya adalah pemain yang tajam di liga dalam beberapa tahun ke belakang. Jadi tentu ada dampak besar,” kata Robert menjelaskan. “Tentu kami harus memantau para pemain lokal yang ada dalam tim. Membuat mereka berada di posisi yang tepat untuk mencetak gol.”  

Berita Lainnya:
Direktur Olahraga Arsenal Susun Daftar Striker yang Cocok untuk Arteta

Salah satu pemain lokal yang dibuat untuk bisa di posisi itu adalah Erwin Ramdani. Robert mengakui Erwin telah beberapa kali ada di posisi sembilan dalam laga uji coba.

“Hal bagusnya dari Erwin adalah dia mempunyai kegigihan untuk mengejar dan merebut bola lagi. Namun untuk bermain di posisi tersebut menuntut pemain untuk bisa berpikir lebih cepat. Kami terus mengasahnya untuk berpikir lebih cepat,” jelas Robert.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi