IndonesianArabicEnglishRussianGermanChinese (Simplified)JapaneseTurkish

Dua Miliar Dosis Vaksin Covid-19 Telah Disuntikkan, Modi: India Mencetak Sejarah Lagi!

Untuk Pertama kali, Partai Penguasa India tidak Punya Legislator Muslim di Parlemen

Pemberian vaksin booster tengah bergulir untuk semua orang usia dewasa di India.

NEW DELHI — India telah berhasil memberikan dua miliar dosis vaksin Covid-19 kepada warganya per Ahad (17/7/2022). Saat ini, proses pemberian dosis booster sedang berlangsung untuk semua orang usia dewasa di negara tersebut.

Perdana Menteri India Narendra Modi mengapresiasi pencapaian angka vaksinasi Covid-19 di negaranya. “India mencetak sejarah lagi!” tulis Modi lewat akun Twitter resminya.

Modi memuji semua pihak yang telah bekerja untuk mempercepat dan memperluas vaksinasi Covid-19 di India. Menurut Modi, sepanjang program vaksinasi Covid-19 diluncurkan, rakyat India telah menunjukkan kepercayaan yang luar biasa pada sains.

“Dokter, perawat, pekerja garis depan, ilmuwan, inovator, dan pengusaha kami telah memainkan peran kunci dalam memastikan planet yang lebih aman. Saya menghargai semangat dan tekad mereka,” kata Modi.

Sekitar 80 persen dari dosis vaksin Covid-19 yang digunakan di India adalah AstraZeneca. India memproduksinya sendiri secara domestik dan diberi nama Covishield.


Negara tersebut pun menggunakan vaksin yang dikembangkan di dalam negeri, yakni Covaxin dan Corbevax. Vaksin Sputnik produksi Rusia turut digunakan dalam program vaksinasi di India.


 

sumber : Reuters

Sumber: Republika

0
senang
Senang
0
sedih
Sedih
0
terganggu
Terganggu
0
terkejut
Terkejut
0
parah
Parah
Dua Miliar Dosis Vaksin Covid-19 Telah Disuntikkan, Modi: India Mencetak Sejarah Lagi!
Login

Halaman Login/Daftar Harian Aceh Indonesia, jika belum punya akun silahkan buat akun sekarang untuk memanfaatkan keistimewaannya, dan sepenuhnya gratis!